Foto Selfie Seorang Mahasiswa Udinus Semarang Laku Rp 1,7 Miliar di Platform Digital

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Foto-Selfie-Seorang-Mahasiswa-Udinus-Semarang-Laku-Rp-17-Miliar-di-Platform-Digital-Ghozali-Everyday

Foto Selfie Seorang Mahasiswa Udinus Semarang Laku Rp 1,7 Miliar di Platform Digital

Semarang, KOBARKSB.com – Siapa sangka, hanya gara-gara rajin foto selfie setiap hari selama 5 tahun. Kemudian foto-foto tersebut dijual di platform digital, hingga seorang mahasiswa semester 7 Program Studi (Prodi) D4 Animasi, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Jawa Tengah, raup uang Rp 1,7 miliar.

“Awalnya saya hanya bergurau dengan teman-teman tentang foto wajah yang saya upload di situs NFT. Foto-foto itu saya upload Desember 2021 di Opensea NFT, dan akan saya lanjutkan hingga lulus kuliah,” tutur Sultan Gustaf AL Ghozali, kepada awak media, Senin, (17/1).

Koleksi foto selfie yang diberi nama Ghozali Everyday tersebut, beber Ghozali, dilakukan selama 5 tahun. Sejak ia lulus SMK pada tahun 2017 hingga Desember tahun 2021. Kemudian 933 foto wajahnya itu ia unggah di salah satu situs non-fungible token (NFT) dengan harga awal USD 3 per foto, yang kemudian semuanya laku terjual hanya dalam waktu 3 hari. 

Hingga saat ini, terang Ghozali, koleksi foto dirinya telah terjual senilai Rp 1,7 miliar dan ditaksir akan terus bertambah nilainya. Dengan pendapatan yang diraihnya tersebut, Ghozali berencana akan mewujudkan cita-citanya untuk memiliki sebuah studio animasi. Ia, kata Ghozali, memang sudah tertarik dengan dunia animasi sejak duduk di bangku SMK, hingga kemudian melanjutkan studinya di Udinus, yang merupakan perguruan tinggi terakreditasi A. 

“Selama berkuliah di Udinus, sudah banyak ilmu tentang animasi yang saya dapatkan. Beberapa prestasi di bidang animasi juga sudah saya torehkan, salah satunya di desain logo,” jelas Ghozali.

Sementara itu, Ketua Prodi D4 Animasi Udinus, Dr. Khafiizh Hastuti, M.Kom, turut mengapresiasi kerja keras dan ketekunan dari Ghozali. Menurutnya, Ghozali merupakan mahasiswa pejuang, ia memang sudah mengikuti berbagai ajang dan berhasil meraih juara. 

“Dengan prestasi ini, menjadi salah satu bukti bahwa passion yang ia lakukan selama ini memang menghasilkan dan menjanjikan. Kami akan selalu dukung setiap karya yang dihasilkan oleh mahasiswa Udinus,” ujar Khafiizh Hastuti.

Sultan Gustaf AL Ghozali

Sedangkan Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Udinus, Dr. Guruh Fajar Shidik, S.Kom M.Cs, kepada awak media, menyatakan, bahwa setiap karya seseorang di dunia ini pasti akan dihargai. Dan kali ini, keberuntungan itu didapat oleh Ghozali. 

“Ini memang rezekinya di awal tahun 2022. Ghozali ini mahasiswa yang kreatif, dan juga menjadi salah satu mahasiswa yang mendapatkan beasiswa unggulan,” tandas Dekan Fakultas Ilmu Komputer Udinus Semarang. (knda)

About Post Author

Don`t copy text!