Facebook Ubah Nama Jadi Meta

Menu

Mode Gelap

DUNIA · 29 Okt 2021

Facebook Ubah Nama Jadi Meta


Facebook Ubah Nama Jadi Meta Perbesar

California, KOBARKSB.comMark Zuckerberg, CEO Facebook, secara resmi mengumumkan akan mengubah nama perusahaannya, dari Facebook menjadi Meta. Perubahan ini dilakukan untuk mengubah citra perusahaan, dari perusahaan jejaring sosial menjadi metaverse.

Metaverse, kata Mark, adalah dunia virtual tempat orang bekerja, bermain, belajar, dan terhubung dengan teman serta keluarga mereka. Meta akan menjadi semacam induk perusahaan yang menaungi merek platform yang sudah ada, seperti, Facebook, Instagram, WhatsApp, dan virtual augmented reality.

Perubahan nama ini, katanya, akan dimulai pada tanggal 1 Desember 2021, yang secara resmi juga akan mengubah kode saham mereka menjadi MTVRS.

Mark Zuckerberg Pada Acara Facebook Connect

“Dalam DNA kami, kami adalah perusahaan yang membangun teknologi untuk menghubungkan orang-orang. Metaverse adalah perbatasan berikutnya, sama ketika kami memulai jejaring sosial dahulu,” kata Mark, dalam Facebook Connect, Jum’at, (29/10).

Kata “meta”, jelasnya, berasal dari bahasa Yunani yang berarti “di luar” dan “itu melambangkan bahwa selalu ada lebih banyak untuk dibangun”. 

Mark meyakini, bahwa dalam 5 hingga 10 tahun ke depan, pengalaman virtual akan menjadi mainstream. Dalam dekade berikutnya, ia berharap akan ada 1 miliar pengguna di metaverse. 

“Beberapa dari Anda mungkin bertanya-tanya, mengapa kita melakukan ini sekarang. Jawabannya adalah, saya percaya bahwa kita diciptakan di Bumi ini. Saya percaya bahwa teknologi dapat membuat hidup kita lebih baik,” ujar Zuckerberg.

Mark Zuckerberg di Facebook Reality Labs

Mark pada kesempatan ini juga memperkenalkan lebih banyak alat VR dan AR. Termasuk ruang sosial virtual untuk rumah tangga, seperti, panggilan messenger di VR, pasar untuk barang digital, dan aplikasi baru bernama Polar, untuk membuat AR dan filter dengan mudah tanpa perlu tahu caranya kode.

CEO Facebook ini mengatakan, bahwa pihaknya saat ini sedang mengerjakan headset kelas atas yang dikenal sebagai Cambria dan kacamata augmented reality. 

Pihaknya, tambah Mark, sedang mencari cara untuk mencegah orang menggunakan avatar orang lain, dengan mengikatnya ke akun yang diautentikasi atau dengan memverifikasi identitas dengan cara lain.

“Dengan semua teknologi baru yang sedang dikembangkan, setiap orang yang membangun metaverse harus fokus membangun secara bertanggung jawab sejak awal,” demikian CEO Facebook. (kdnt) 

About The Author

Trending di KOBARKSB.com

  • 68
    Meta Buka Toko Metaverse Pertama di DuniaCalifornia, KOBARKSB.com - Meta, perusahaan induk yang menaungi berbagai platform media sosial, seperti, Facebook dan Instagram, dilaporkan akan membuka Toko Metaverse pertama di dunia, yang terletak di Burlingame, California, Amerika Serikat. “Toko pertama Meta dibuka di Burlingame, California pada 9 Mei. Anda dapat mengalami Quest 2 dan memproyeksikan apa yang…
  • 60
    Cafe Metaverse Telah Hadir di IndonesiaJakarta, KOBARKSB.com - Setelah diperkenalkan dan dibuka pertama kali di Amerika, kini Cafe Metaverse, milik META, Perusahaan yang menaungi platform digital Facebook, Instagram, dan WhatsApp, telah hadir di Jakarta, Indonesia. “Yuk berkenalan lebih dekat dengan kreator dan komunitas favorit kamu di Facebook dan Instagram melalui rangkaian instalasi seni, dan nikmati…
  • 55
    Gangguan Mental Bisa Diketahui dari Foto Profil Media SosialAda banyak tanda yang ditampakkan ketika seseorang depresi atau mengalami gangguan mental. Mereka bisa lebih murung, tidak nafsu makan atau sebaliknya, mudah marah, gampang menangis, atau merasa putus asa. Akan tetapi, di era media sosial dan serba-digital ini, gejala depresi diklaim bisa terlihat dari foto profil seseorang. Bahkan, foto profil…
  • 54
    Angin Kencang dan Pohon Tumbang Terjadi di Taliwang, Pengguna Jalan Diminta Hati-hatiTaliwang, KOBARKSB.com - Selama 2 hari terakhir, hujan lebat disertai angin kencang dan petir dilaporkan terjadi di wilayah Taliwang, Sumbawa Barat. Akibatnya, salah satu pohon besar di jalan utama lintas Taliwang-Sumbawa tumbang dan menutupi seluruh bahu jalan. "Telah terjadi pohon tumbang yang menutupi ruas jalan utama lintas Taliwang-Sumbawa, Sabtu, (7/5),…
  • 53
    SDIT 01 Muhammadiyah KSB Siap Ciptakan Generasi Cerdas yang Islami dan BerkarakterPenerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SDIT 01 Muhammadiyah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Tahun Ajaran 2022/2023 telah dibuka. Segera daftarkan Putra dan Putri Anda sekarang juga, jangan sampai terlewatkan. Informasi Tentang Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2022/2023 - Panitia PPDB SDIT 01 Muhammadiyah Sumbawa Barat -
  • 53
    Waspada Rabies - Dinas Pertanian KSBIklan Layanan Masyarakat Ini Disampaikan Oleh Bidang Peternakan, Dinas Pertanian, Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat - KOBARKSB.com -

Eksplorasi konten lain dari KOBARKSB.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Meta Facebook Buka 72 Lowongan Kerja dengan Gaji Fantastis

22 Desember 2023 - 14:12

Meta Facebook Buka 72 Lowongan Kerja dengan Gaji Fantastis - Meta's Headquarters in Menlo Park, California

18 Orang Jemaah Haji NTB Wafat di Tanah Suci, 1 Orang Asal Sumbawa Barat

11 Juli 2023 - 23:05

18 Orang Jemaah Haji NTB Wafat di Tanah Suci, 1 Orang Asal Sumbawa Barat - Jemaah Haji Meninggal Dunia

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

25 Juni 2023 - 18:25

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023 - Gianni Infantino - Presiden FIFA

Wukuf di Arafah Hari Jum’at Tanda Haji Akbar

8 Juli 2022 - 19:46

Wukuf di Arafah Hari Jum’at Tanda Haji Akbar - Wukuf di Padang Arafah Puncak Prosesi Haji 2022

Bertemu Presiden Jokowi, Elon Musk Berjanji Akan Datang Ke Indonesia

15 Mei 2022 - 23:23

Bertemu Presiden Jokowi, Elon Musk Berjanji Akan Datang Ke Indonesia - Jokowi dan Elon Musk di SpaceX, Boca Chica, Texas, Amerika Serikat

Meta Buka Toko Metaverse Pertama di Dunia

27 April 2022 - 00:08

Meta Buka Toko Metaverse Pertama di Dunia - Meta Platforms Store
Trending di DUNIA
Don`t copy text!