fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Kembali Terpilih Pimpin PKB KSB, Sudarli Siap Rekrut Kader Muda Potensial - Muscab PKB KSB 2021

Kembali Terpilih Pimpin PKB KSB, Sudarli Siap Rekrut Kader Muda Potensial

Taliwang, KOBAR – Sudarli SPd secara aklamasi kembali terpilih sebagai Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) untuk ketiga kalinya dalam Musyawarah Cabang (Muscab) PKB KSB, yang dilaksanakan di Hotel Grand Royal Taliwang, Sabtu, (18/9).

Musyawarah Cabang PKB digelar secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia. Hal ini dilakukan PKB sebagai upaya partai untuk melakukan penertiban dan penyegaran pengurus pada tingkat cabang.

Muscab serentak oleh PKB ini, selain sebagai upaya penyegaran pengurus tingkat DPC, hal tersebut juga bertujuan untuk penyegaran Pengurus Anak Cabang (PAC) tingkat kecamatan. Itu dilakukan, sesuai instruksi Ketua DPW PKB NTB.

Wakil Bupati Sumbawa Barat Pada Muscab PKB KSB

Terpilihnya Sudarli sebagai Ketua DPC PKB KSB untuk ketiga kalinya pada Musyawarah Cabang, bukannya tanpa alasan. Tentu karena potensi individu yang dimilikinya, yang membuat para kader partai yakin, bahwa sosok Sudarli akan mampu memimpin DPC PKB KSB ke arah yang lebih baik ke depannya.

Muscab ini sebagai sarana untuk kita melakukan evaluasi, penyempurnaan, pembinaan, dan penyusunan rencana kerja. Ini juga perlu dilakukan segera, guna menyongsong Pemilu serentak tahun 2024,” kata Sudarli, kepada awak media ini, Sabtu, (18/9).

Para Pimpinan Parpol di KSB Hadir Pada Muscab PKB KSB

Langkah ini juga, jelasnya, dilakukan sebagai bentuk ikhtiar politik serta evaluasi terhadap hasil Pemilu 2019. Sehingga penyegaran pengurus perlu dilakukan sedini mungkin, meski masa jabatan pengurus yang ada akan berakhir pada tahun 2022.

“Ada beberapa kader di tingkat ranting dan PAC yang akan ditarik masuk ke DPC, karena ditinjau dari prestasi, loyalitas, dan pengabdiannya selama di PKB. Selain kader internal, besar kemungkinan ada kader eksternal yang nanti ikut bergabung ke PKB. Sepanjang yang bersangkutan bersedia melayani rakyat, juga taat dan patuh pada konstitusi partai,” tutup Ketua PKB KSB 3 Periode. (kdon)

Don`t copy text!