fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Bijak Menggunakan Media Sosial

Diskominfo Ajak Warga Sumbawa Barat Bijak Menggunakan Media Sosial

Taliwang, KOBAR – Terjadinya perubahan kebijakan privasi atas platform digital WhatsApp dan Facebook baru-baru ini, membuat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mengajak seluruh warga Sumbawa Barat untuk berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial.

“Baca baik-baik kebijakan privasi, serta dokumen syarat dan ketentuan, sebelum menggunakan suatu layanan dan memberikan persetujuan penggunaan data pribadi,” kata Kepala Dinas Kominfo KSB, melalui Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika, Firman Dwiputra SSos, Rabu, (5/5).

Hal itu ia sampaikan, jelas Firman, sesuai instruksi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, yang diturunkan kepada pihaknya. Surat Menteri, katanya, berisi imbauan dan peringatan kepada masyarakat, agar berhati-hati dan bijak dalam menggunakan platform digital.

Menurut Firman, saat ini terdapat beragam platform media sosial yang tersedia. Oleh karena itu, ia meminta masyarakat Sumbawa Barat untuk semakin waspada dan bijak dalam menentukan pilihan media sosial.

“Pilih yang mampu memberikan perlindungan data pribadi dan privasi secara optimal. Hal ini diperlukan, agar masyarakat dapat terhindar dari dampak-dampak merugikan. Baik berupa penyalahgunaan atau penggunaan data pribadi yang tidak sesuai aturan atau misuse or unlawful,” pungkas Firman Dwiputra. (kdon)

Kerjasama Penyebaran Informasih dengan Diskominfo KSB

Don`t copy text!