fbpx
Penanganan Pandemi Covid-19 dan Tata Kota Jadi Program 100 Hari Bupati Sumbawa

Penanganan Pandemi Covid-19 dan Tata Kota Jadi Program 100 Hari Bupati Sumbawa

Mataram, KOBAR – H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviani (Mo-Novi), telah resmi dilantik Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr H Zulkieflimansyah, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, untuk masa jabatan 2021-2026, Senin, (26/4).  

Gubernur dalam amanatnya, meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa yang dilantik, untuk bersinergi dan merangkul semua pihak dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Sumbawa. Ia juga berpesan, agar Bupati dan Wakil Bupati yang baru, dapat menyelesaikan program-program pemerintahan sebelumnya dengan baik.

Mo Novi Resmi Pimpin Sumbawa 1
Mo-Novi Resmi Pimpin Sumbawa

“Saya berpesan untuk melanjutkan kerja keras Bupati sebelumnya, terutama dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Jangan dianggap enteng! Jika Covid-19 bisa dikendalikan, maka ekonomi akan berjalan dengan baik, dan segala permasalahan insya allah dapat kita selesaikan,” kata Gubernur NTB.

Sementara itu, H Mahmud Abdullah, setelah pelantikan, menyatakan, bahwa dalam penanganan pandemi, Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah memiliki pengalaman yang baik terhadap pengendalian penularan Covid-19 di Sumbawa.

“Tentu penanganan pandemi yang sudah baik akan kita teruskan. Strateginya, penanganan ini akan kita kepung dan dikerjakan bersama-sama. Kalau tidak bergotong royong akan sulit,” kata Bupati.

Mo Novi Resmi Pimpin Sumbawa
Mo-Novi Resmi Pimpin Sumbawa

Terkait program prioritas selama 100 hari kedepan, dirinya dan Wakil Bupati, bebernya, telah menyiapkan beberapa program. Meski tak dirinci secara mendetail, namun tersirat bahwa pemerintahannya akan fokus menata kota.

“Dalam hal menggenjot ekonomi masyarakat, infrastruktur jalan Kecamatan Batulanteh akan segera dikerjakan. Dengan banyaknya potensi di sana, kebutuhan masyarakat untuk akses jalan ini sangat mendesak,” pungkas Bupati Sumbawa. (kdon)

Don`t copy text!