fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Wakil Bupati Sumbawa Blusukan

Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Rajin Blusukan, Pantau Kondisi Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19

Sumbawa, KOBAR – Sesuai program kerja 100 hari Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah, yaitu, menangani pandemi Covid-19 dan menata kota. Bupati dan Wakil Bupati tidak hanya berdiam diri di balik meja menunggu laporan. Hampir setiap hari Wakil Bupati, Dewi Noviany, turun blusukan ke tengah masyarakat.

Dewi Noviany Blusukan di Pasar Seketeng Sumbawa

“Rangkaian kegiatan hari ini…jumat barokah…Kolaborasi yg sangat apik…pak bupati n bu wabup… Berbagi tugas…sehat n sukses selalu pak bupati n bu wabup,” tulis Leni Sarangsari, seorang Warga Sumbawa, dalam postingannya di media sosial, setelah berhasil menjepret blusukan Dewi Noviany di Pasar Seketeng, Sumbawa, Jum’at, (30/4).

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Sumbawa, membenarkan, bahwa dirinya bersama Bupati tetap dan selalu giat turun ke lapangan untuk memantau kondisi masyarakat. Hal itu dilakukan pihaknya, jelas Novi, berguna untuk mengetahui secara langsung apa yang masyarakat alami dan keluhkan di masa pandemi ini.

Dewi Noviany Blusukan di Puskesmas Sumbawa Besar

“Selain pasar seketeng, kemarin saya juga berkesempatan melakukan sidak ke Dinas Lingkungan Hidup, Disdukcapil, RSUD, DPMD, dan beberapa SKPD lainnya untuk melihat langsung situasi pelayanan publik kepada masyarakat,” kata Dewi Noviany, Sabtu, (1/5).

Ia berharap, dengan terjun langsung ke lapangan, segala kekurangan pemerintah dalam melayani masyarakat bisa diketahui, untuk kemudian dibenahi satu persatu.

Dewi Noviany Sidak di Dinas Lingkungan Hidup Sumbawa

“Saya berharap kedepannya, pemberian pelayanan kepada masyarakat bisa lebih prima. Karena itu merupakan perwujudan kewajiban aparatur pemerintah sebagai abdi masyarakat. Ingat, rakyat adalah tuan di negeri ini. Dan tugas kita adalah melayani masyarakat sebaik-baiknya, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi utama kita sebagai abdi negara, yaitu, pelayan masyarakat,” demikian Wakil Bupati Sumbawa. (kdon)

Don`t copy text!