fbpx
Raja Salman Beri 10 Ribu Paket Buka Puasa Bagi Muslim Indonesia

Raja Salman Beri 10 Ribu Paket Buka Puasa Bagi Muslim Indonesia

Jakarta, KOBAR – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, dilaporkan mengirimkan 10 ribu paket buka puasa, 15 ton kurma, dan 3 ribu paket sembako untuk umat Islam Indonesia, guna dinikmati selama menjalani ibadah puasa Ramadhan 1442 H.

Paket dari Raja Salman tersebut diterima secara resmi dan simbolis oleh Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, Kamaruddin Amin, dari Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Altaghafi, di Kedutaan Arab Saudi, Kamis, (15/4).

“Kami tentu berterima kasih kepada Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Ini merupakan salah satu bentuk kerjasama dan perhatian saudi terhadap umat islam Indonesia, terutama di bulan Ramadhan. Mudah-mudahan hadiah dari Raja Salman ini dapat bermanfaat dan barokah untuk bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia,” kata Kamaruddin.

Hibah 15 ton kurma, 3.000 paket sembako dan 10.000 paket buka puasa tersebut, jelasnya, nantinya akan dibagikan ke masyarakat melalui ormas Islam, pesantren dan masjid.

“Jadi program ini dari Kementerian Agama Arab Saudi yang disalurkan melalui Atase Agama Kedubes Arab Saudi di Indonesia. Nanti dibagikan ke organisasi kemasyarakatan Islam, masjid, dan pesantren yang sudah ditentukan oleh Atase Agama,” pungkasnya. (knda)

Don`t copy text!