20/10/2020

PORTAL BERITA KOBAR

www.kobarksb.com

Agus Patria

Dr. Muhammad Agus Patria, SH, MH.

Pjs Bupati Ingatkan Warga KSB Tidak Lengah Hadapi Covid-19

Taliwang, KOBAR – Kasus positif Covid-19 di KSB yang telah mencapai jumlah 55 kasus, mendorong Penjabat Bupati (Pjs), Dr Muhammad Agus Patria SH MH, mewanti-wanti seluruh warga Sumbawa Barat agar tetap waspada dan tidak lengah terhadap ancaman Covid-19, dengan tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19.

“KSB berada di zona hijau hanya sebentar saja. Selanjutnya kembali kasus Covid-19 bermunculan. Hal itu tidak boleh kita biarkan. Untuk itu kami minta kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” kata Pjs Bupati, Jum’at, (16/9).

Menurutnya, dikarenakan vaksin untuk Covid-19 belum tersedia, maka selalu memakai masker ketika keluar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir, serta tetap jaga jarak dan hindari kerumunan, merupakan cara ampuh untuk melawan Covid-19 saat ini.

“Alhamdulillah, hari ini ada penambahan 2 orang yang sembuh dari Covid-19 di KSB. Tersisa tinggal 5 orang yang masih positif dan sedang dirawat secara intensif. Semoga kita segera kembali ke zona hijau,” tutur Agus Patria.

Bagaimanapun, dia mengakui, bahwa kehidupan sosial masyarakat di KSB saat ini sudah berjalan normal seperti biasa. Masyarakat tidak lagi begitu khawatir terhadap wabah Covid-19. Namun di saat bersamaan, kasus positif Covid-19 tetap ada dan pandemi Covid-19 belum juga usai. Sehingga Perda NTB  Nomor 7 Tahun 2020, tentang Penanggulangan Penyakit Menular, mesti diindahkan.

“Bagi siapa saja yang terkena sanksi akibat kelalaian tidak menggunakan masker ketika keluar rumah, agar dapat mentaati petugas di lapangan. Jika tidak dapat membayar denda, bisa menjalani sanksi sosial sesuai dengan kearifan lokal yang berlaku di masyarakat kita,” pesan Pjs Bupati KSB.

Sementara, untuk para ASN di KSB, Agus Patria berpesan agar bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19, dan mesti patuh pada Perda NTB Nomor 7 Tahun 2020.

“Kepada para ASN saya meminta agar menjadi contoh di tengah masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19. Jangan justru memperlihatkan hal yang tidak baik, apalagi justru menentang Perda yang telah ada,” demikian Dr Muhammad Agus Patria SH MH. (kdon)

KOMENTAR

Komentar

Don`t copy text!