fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Kajati NTB Resmikan Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat dan Bima

Kajati NTB Resmikan Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat dan Bima

Kajati NTB Resmikan Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat dan Bima

Taliwang, KOBAR – Setelah sekian lama menunggu, akhirnya gedung Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), di Kelurahan Telaga Bertong, Kecamatan Taliwang, diresmikan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa, (25/8). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kajati NTB, Nanang Sigit Yulianto SH MH.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumbawa Barat, Nusirwan Sahrul SH MH, dalam sambutannya, menjelaskan, bahwa meski sudah ditempati sejak bulan Februari lalu, namun baru pada hari ini gedung ini ditempati secara resmi. Sehingga dia pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih yang tak terhingga, kepada semua pihak yang telah membantu mewujudkan bangunan megah milik korp adhyaksa itu. 

Kantor Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat

“Saya dilantik sebagai Kajari di KSB, pada 25 Juli 2019. Yang mana pada saat itu kami belum memiliki kantor resmi seperti saat ini. Namun, dengan support dan dukungan dari Pak Bupati dan Wakil Bupati, kami diberikan kantor sementara di gedung Dinas Lingkungan Hidup, di Kompleks KTC, sambil menunggu proses pembangunan Kantor Kejari KSB selesai akhir 2019,” tutur Nusirwan.

Meski demikian, lanjut Nusirwan, dirinya beserta jajaran selalu bersyukur dan tetap semangat dalam bekerja, meski dengan fasilitas terbatas. Apalagi sinergi yang baik antara pihaknya dengan Forkopimda setempat, begitu sangat membantu dalam menjalan fungsi dan tugas yang diemban.

Nusirwan Sahrul, SH, MH.

“Meski kondisi awal kami bertugas sebagai Kajari belum seperti saat ini, namun seluruh rekan jaksa dan staf, tetap semangat menjalankan tupoksinya. Hingga pada Februari kita menempati gedung ini. Dan Alhamdulillah, hari ini gedung ini sah dan resmi kami tempati,” pungkas Kajari KSB.

Sementara itu, Kajati NTB, dalam pidato, menyampaikan, disamping meresmikan gedung kantor Kejari KSB, dirinya juga pada waktu sama, meresmikan Kantor Kejaksaan Bima. Pada kesempatan itu, Kajati menekankan seluruh jajarannya di wilayah Pulau Sumbawa, dan NTB, agar terus bersinergi bersama Forkopimda setempat, dengan tujuan yang sama, yaitu, melayani, memajukan, dan mensejahterakan rakyat.

Nanang Sigit Yulianto, SH, MH.

“Saya selaku Kepala Kejati NTB bersyukur, dan berterima kasih kepada seluruh pejabat tinggi di daerah setempat, yang telah dengan baik menerima para Kajari, dan bersinergi dalam penegakan supremasi hukum. Diharapkan agar kerjasama ini terus terjalin. Jika eksekutifnya jalan ke barat, legislatifnya jalan ke timur, dan yudikatifnya jalan ke utara atau selatan, tentunya berbagai kebijakan strategis nasional tidak mungkin akan dicapai sesuai harapan. Sehingga sinergitas itu penting,” demikian Nanang Sigit Yulianto SH MH. (kdon)

Don`t copy text!