fbpx
31/05/2020

PORTAL BERITA KOBAR

kobarksb.com

200 Unit Rumah Bantuan BSPS SNVT Provinsi NTB Segera Tersalurkan di KSB

Taliwang, KOBAR – Dalam rangka peningkatan kualitas perumahan, sebanyak 200 unit rumah di Kabupaten Sumbawa Barat mendapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Satuan Non Vertikal Tertentu (BSPS SNVT) penyediaan perumahan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

200 rumah tersebut tersebar di delapan desa dan tiap desa mendapatkan jatah 25 unit. Per/rumah di mahari Rp 17 juta. Delapan desa itu ialah Mataiyang, Seteluk Atas, Seteluk Tengah, Lamusung, Tepas, Sermong, Kelurahan Telaga Bertong dan Maluk.

“Ini bukan bangun baru. Tetapi rehab rumah atau peningkatan kualitas,” ungkap Karimuddin ST, pada media Senin (18/5) pagi tadi selaku salah satu anggota Tim Teknis Kabupaten.

Ia mengatakan, bahwa program ini tetap berjalan meski di tengah pandemi Corona Disease -19. Model yang jalan saat ini ialah koordinasi secara administratif, inventarisir data penerima hingga review Rencana Anggaran Biaya (RAB) dengan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL). Menurutnya, review anggaran biaya sangat penting karena ada harga barang yang naik dan turun akibat virus di maksud.

Baca Juga :  KSB 4 Kali Berturut-turut Raih Predikat WTP

“Juni – Agustus 2020 mendatang, rencana besar eksekusi untuk kegiatan lapangan,” bebernya.

Bantuan BSPS ini, sambung Aim-akrabnya disapa bahwa attensi Pemprov NTB untuk tanah Pariri Lema Bariri patut di apresiasi. Pasalnya, hampir tiap tahun KSB mendapat alokasi. Bantuan itu cukup meringankan beban APBD KSB perihal penanganan rumah warga tidak layak huni menjadi layak huni.

Masih dari keterangan Aim, di tengah kondisi yang cukup komplek ini, pihaknya meminta pada calon penerima yang ada di tiap desa untuk sedikit bersabar. Yang jelas, tegasnya kembali, Covid -19 bukan sebuah halangan hingga menyebabkan nawacita pemerintah terhenti di tengah jalan.

“Tetap kita lakukan. Masyarakat membutuhkan tempat tinggal yang layak,” pungkasnya. (kras)

loading...
Bagikan di:

KOMENTAR

Komentar