fbpx
Pawai Sahur Meresahkan Masyarakat, Polisi Akan Tindak Para Pelaku

Pawai Sahur Meresahkan Masyarakat, Polisi Akan Tindak Para Pelaku

Kapolres: Patroli Digelar Saat Jam Sahur, Sambil Bangunkan Warga Sahur

Taliwang, KOBAR – Aksi anak-anak dan remaja bangunkan warga untuk sahur dengan menggunakan musik yang keras sambil joget-joget, beberapa hari ini, meresahkan warga Kota Taliwang. Pasalnya, kegiatan tersebut menimbulkan keributan dan kegaduhan, apalagi di tengah kondisi bahaya covid-19 yang mengancam.

“Iya mas, saya melihat banyak anak-anak yang pawai sahur. Seharusnya dalam kondisi seperti ini, anak-anak tersebut berada di rumahnya saja. Bukan malah membuat kegaduhan yang bisa berujung tawuran antar mereka. Apalagi imbauan Pemda sudah jelas, bahwa hindari keramaian dan selalu menggunakan masker apabila keluar rumah,” tutur Rahmah (35), warga Kelurahan Arken, Kecamatan Taliwang, kepada awak media ini, Senin, (27/04).

Selain itu, sambung Rahmah, kegiatan tersebut dinilai terlalu berlebihan. Selain musiknya yang keras, mereka juga tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

“Malahan ada yang sampai tawuran mas. Makanya instansi terkait, seperti, Satpol PP, dan Dikbud KSB, kita minta tegas dalam mengawasi kegiatan tersebut. Karena kebanyakan yang saya lihat, mereka masih statusnya pelajar,” ungkap Rahmah, sambil eluskan dadanya.

kapolres ksb covid

Ditemui media ini, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) KSB, Drs H Hamzah, melalui Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum, Rato Hendra SH, mengatakan, bahwa melihat kondisi penyebaran Covid-19 yang kian masif, pihaknya meminta agar kegiatan membangunkan sahur oleh warga seharusnya ditiadakan. Dan marilah bersama-sama menjaga ketertiban umum.

“Wakil Bupati seringkali mengimbau lewat akun facebook beliau, agar kita di rumah saja. Saya berharap agar anak-anak tidak lagi melakukan hal tersebut. Karena untuk giat itu dan karantina wilayah, sudah diatur dalam Undang-Undang,” tandas Rato Hendra.

Sementara itu, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono SIK MH, pada apel pagi yang dilaksanakan di Mako Polres Sumbawa Barat, Senin, (27/4), pagi, meminta kepada Kabag Ops agar merubah pola Patroli.

Jajaran kepolisian diminta untuk fokus pada kegiatan masyarakat di sore hari, dan pada saat sahur. Kapolres juga meminta jajarannya untuk menindak anak-anak dan remaja yang pawai sahur menggunakan musik sambil joget-joget, dan tidak menggunakan masker.

“Giatkan imbauan dan rubah pola patroli! Segera dilaksanakan nanti sore dan seterusnya. Patroli juga dilaksanakan pada saat jam-jam sahur. Dan sekalian membangunkan masyarakat untuk melaksanakan sahur,” demikian AKBP Herman Suriyono SIK MH. (kras)

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Don`t copy text!