Seleksi Pejabat Dijamin Bersih

Seleksi Pejabat Dijamin Bersih

Taliwang, KOBAR – Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM, menjamin proses seleksi delapan jabatan lowong pejabat pratama yang saat ini tengah berlangsung tidak dipolitisasi.

“Saya jamin itu sebab jabatan karir dalam struktur birokrasi pemerintahan sudah diatur dalam Undang-undang Aparatur Sipil Negara. Jadi, semua ada tahapan dan mekanisme yang mengatur, melalui tim pansel yang  menyeleksi kompetensi setiap calon,” katanya.

Ia menjelaskan, dengan adanya aturan ASN yang mengatur perekrutan pejabat pratama itu, semua orang memiliki kesempatan untuk berkompetisi dan dilakukan secara terbuka. Sehingga, tidak ada yang ditutupi.

“Dari hasil seleksi itu nantinya membuktikan siapa yang memang memiliki kompetensi dan kualitas bagus dan tidak, untuk mengisi delapan jabatan lowong itu,” jelasnya.

Menurut Bupati, Pansel yang saat ini tengah  melaksanakan tugasnya tersebut terdiri dari para akademisi dan pejabat lingkup Pemkab setempat dan Provinsi. Tim Pansel diharapkan bisa bekerja sesuai dengan waktu yang diberikan sehingga di awal tahun 2018 mendatang jabatan lowong tersebut dapat terisi dengan orang-orang pilihan terbaik.

“Tim Pansel hanya diberikan waktu selama dua bulan untuk bisa melaksanakan tugasnya sehingga di awal tahun 2018 mendatang delapan jabatan lowong itu sudah dapat terisi,” timpalnya.

Dalam proses seleksi tersebut, Bupati mengharapkan kepada semua pihak untuk bisa mengikutinya. Seleksi merupakan ajang kompetisi dan dipastikan tidak ada campur tangan kepala daerah dalam proses penyeleksiannya.

“Untuk itu, kita harapkan kepada semua ASN yang meyakini dirinya memiliki kapasitas dan kualitas untuk bisa mendaftarkan diri. Proses pendaftarannya sangat terbuka untuk semua, tidak hanya dari lingkup Pemkab KSB, dari luar KSB juga dipersilahkan,” demikian Bupati. (ktas)

Don`t copy text!