11/07/2020

Sambut Pemimpin Baru, Ribuan Warga Padati Halaman Graha Fitrah

Firin: Hilangkan Perbedaan, Mari Bersatu Bangun KSB

Taliwang, KOBAR – Serah terima Jabatan (Sertijab) dari Penjabat Bupati, Dr Ir H Abdul Hakim MM, kepada Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM – Fud Saifuddin ST, telah dilaksanakan, Kamis (18/02). Bertempat di Aula Graha Fitrah, Sertijab dilakukan setelah sebelumnya Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat dilantik secara resmi oleh Gubernur NTB, di Hotel Lombok Raya, Mataram, Rabu (17/02).

Dalam pelaksanaan Sertijab tersebut, lautan manusia tumpah ruah memadati halaman kantor Graha Fitrah. Mereka berdesak-desakan hanya ingin mendengar gebrakan apa yang akan dilakukan orang nomor 1 di Bumi Pariri Lema Bariri tersebut untuk pembangunan KSB 5 tahun kedepan.

Tak lama setelah proses pelaksanaan Sertijab dilaksanakan,  Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM, didampingi wakilnya Fud Syaifuddin ST, akhirnya keluar menyapa masyarakat dengan salam khasnya, Salam Tiga Jari.

Bupati  menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan yang telah diberikan saat pilkada lalu. Dengan bekal kepercayaan dan rasa memiliki, masyarakat secara demokratis telah memberikannya amanah untuk diemban lima tahun kedepan. Menurutnya, sejatinya kemenangan yang diraih saat Pilkada adalah kemenangn rakyat KSB seluruhnya.

Baca Juga :  Tes SKD Seleksi CPNS Sulit Ditembus

“Kami ucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada masyarakat KSB yang telah mempercayakan kami untuk meneruskan tampuk kepemimpinan 5 tahun kedepan,” katanya.

Ia juga berjanji akan merealisasikan seluruh janji politik yang telah didengungkan selama kampanye dulu. Mulai hari ini, Ia bersama wakilnya dengan sepenuh hati akan memenuhi seluruh janji-janjinya.

“Bermodalkan kepercayaan masyarakat dan para pendukung, kami yakin mampu melaksanakannya,” ungkapnya.

Dirinya akan bekerja keras memperbaiki seluruh sistem pemerintahan yang ada. Utamanya soal  pemerintah yang akhir-akhir ini dinilai belum mampu memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, dimana pegawai pemerintahan terkesan menempatkan dirinya sebagai pihak yang dilayani masyarakat.

“Saya ingatkan kepada seluruh PNS untuk berlaku adil kepada masyarakat, kita ini pelayan masyarakat, bukan dilayani masyarakat,” timpalnya.

Menurutnya, sangat  perlu merubah ulang pola pikir seluruh PNS yang ada, sehingga fungsi sebenarnya dapat dipahami kembali. Langkah yang ditempuh lanjut Bupati, adalah dengan melakukan evaluasi besar-besaran.

Baca Juga :  Tata Cara Pengumpulan Zakat di KSB Diatur Dengan Peraturan Bupati

“Ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kinerja pegawai agar lebih terarah nantinya. Kami akan lakukan evaluasi agar seluruh pegawai tahu fungsinya, sehingga kinerjanya terarah,” ungkap Firin.

Selain aparatur pemerintah, Firin menyatakan, Ia akan merealisasikan semua program unggulan yang dikampanyekan, seperti penggratisan BPJS, Santunan bagi seluruh Lansia dan Jaminan modal usaha bagi usaha kecil dan menengah, serta pemberian seragam sekolah dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk seluruh masyarakat Sumbawa Barat.

“Dengan jumlah anggaran yang memadai, insya Allah kami akan merealisasikan seluruh program unggulan yang menjadi harapan kita masyarakat KSB,” tandasnya.

Program pemberdayaan petani dan nelayan juga tak luput disampaikan Firin. Petani dan nelayan akan menjadi unsur masyarakat yang dijadikan sentral pembangunan demi kematangan swasembada pangan daerah. Dengan demikian, sentralitas petani dan nelayan sebagai pihak yang diperhitungkan dalam pembangunan Daerah tidak boleh dipandang sebelah mata oleh siapapun.

Baca Juga :  Tingginya Peminat Pertamax, SPBU Maluk Diminta Sediakan Produk

“Kami akan memperhitungkan peran seluruh petani dan nelayan dalam pembangunan daerah kita ini, karena tumpuan kita adalah mereka yang bekerja siang malam saat kita bekerja di ruang teduh,” terangnya.

Memfasilitasi petani dan nelayan mulai dari sarana pendukung pertanian hingga penjaminan kesejahteraan dari hasil pertaniannya adalah hal mutlak yang dicanangkan pemerintahannya nanti.

“Kami akan menjamin kesejahteraan petani dan nelayan KSB dengan program-program pemerintah yang pro terhadap rakyat,” Demikian Firin. (krom/ktas)

loading...
Bagikan di:

KOMENTAR

Komentar