fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Pembangunan Belum Rampung, PKL Alun-Alun Keluhkan Sepi Pembeli

Taliwang, KOBAR – Memang semenjak direlokasi, para Pedagang kaki lima (PKL) alun-alun sudah bisa menikmati lokasi yang sedikit lebih nyaman, namun persoalan baru lagi dikeluhkan mereka, yaitu pendapatan yang berkurang tidak seperti biasanya akibat sepi pembeli.

Ainun, salah seorang PKL alun-alun menuturkan, berkurangnya pendapatan lebih disebabkan oleh tidak adanya tempat yang teduh bagi para penikmat jajanan yang dijual, sehingga dagangannya baru ada pembeli pada sore hari atau setelah lokasi tidak panas, berbeda dari kondisi lokasi sebelumnya.

Hal lain juga yang menjadi kendala atau penyebab berkurangnya pendapatan adalah, lokasi lapak yang dipergunakan saat ini belum rampung pekerjaannya, dimana pelataran lapak masih dalam kondisi rusak atau belum ada pemasangan paving blok seperti yang dijanjikan. “Memang pembangunan yang belum rampung menjadi salah satu persoalan kami saat ini, sehingga pendapatan kami berkurang, tidak seperti biasanya,” keluhnya dengan nada sedih.

Ia juga menduga bahwa berkurang pendapatan mereka, mungkin karena lokasi yang ada saat ini belum begitu dikenal masyarakat, atau karena lokasinya baru, sehingga para pembeli sendiri belum terbiasa. “Bagaimanapun juga, kami tetap optimis bahwa tempat yang diberikan pemerintah saat ini cukup membantu,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu Ainun juga mengaku bahwa keberadaan lapak baru itu sudah dirasakan manfaatnya oleh para pedagang, terutama saat hujan lebat. Karena pada lokasi terdahulu, para pedagang akan kelabakan kala hujan turun, sementara dengan lokasi baru cukup representatif dan bebas dari hujan. (kimt)

Don`t copy text!