Pekerjaan Renovasi Tugu Syukur Kembali Bergeliat

Pekerjaan Renovasi Tugu Syukur Kembali Bergeliat

Taliwang, KOBAR – Rangkaian pekerjaan renovasi tugu syukur mulai terlihat. Dalam tiga hari terakhir ini ada aktifitas pengukuran dan pembongkaran lanjutan terhadap pelataran dan pinggir bundaran pada tugu syukur. Diduga bahwa aktifitas itu sebagai bentuk keseriusan untuk menyelesaikan pekerjaan pemasangan air mancur spektakuler.

Sesuai pernyataan Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr KH Zulkifli Muhadli, SH MM melalui media ini beberapa waktu lalu, bahwa pekerjaan pemasangan air mancur spektakuler di tugu syukur akan rampung saat puncak perayaan Hari Lahir (Harla) KSB yang akan digelar pada 20 Nopember mendatang.

Sejumlah pekerja yang berada di lokasi saat ditanya media ini mengaku bahwa mereka diperintahkan untuk melakukan pembersihan sisa bongkaran, termasuk menyelesaikan pembongkaran, lantaran akan segera dikerjakan rangkaian dari pemasangan air mancur.

Tampak di lokasi, kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Amir ST dengan beberapa orang tenaga tekhnis yang berhubungan dengan pekerjaan tugu syukur, namun media ini tidak bisa mendapatkan keterangan secara jelas, tentang waktu mulai pekerjaan pemasangan, karena informasi yang diterima media ini, pekerjaan air mancur menggunakan sistem knockdown, dimana rangkaiannya langsung dipasang, jadi tidak perlu dilakukan pekerjaan di lokasi.

Jika benar menggunakan sistem knockdown, maka bisa dipastikan bahwa pekerjaan pemasangan air mancur spektakuler di tugu syukur bisa selesai saat perayaan Harla mendatang. (kimt)

Don`t copy text!