fbpx
Bupati KSB Dapat Upakarti

Bupati KSB Dapat Upakarti

Taliwang, KOBAR – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dipastikan akan menerima penganugerahan penghargaan Upakarti dan Kreasi Prima Mutu tahun 2014 dari Presiden Republik Indonesia. Penghargaan itu bisa jadi penghargaan terakhir pada tahun 2014.

Penyerahan penghargaan bidang industri kepada orang nomor wahid di KSB itu akan dilaksanakan di ruang Garuda lantai 2 Gedung Kementerian Perindustrian pada rabu 15/10. Hal itu diperkuat dengan surat yang bernomor 1104/IKM.1/10/2014 tentang penganugerahan penghargaan Upakarti dan Kreasi Prima Mutu tahun 2014 yang ditanda tangani sekretaris direktorat jendral Kementerian, Dr Ir Busharmaidi, MS.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Perindagkop dan UMKM), Ir Lalu Muhammad Azhar MM kepada media ini menyampaikan, ada tahapan seleksi yang dilakukan pihak kementerian selaku panitia sebelum menetapkan kepala daerah untuk mendapatkan penghargaan tersebut, karena memang tidak banyak kepala daerah yang akan menerima penghargaan bergengsi tersebut.

Disampaikan Lalu Azhar, pihaknya juga mengaku kaget saat menerima keputusan Menteri Perindustrian nomor 546/M.IND/Kep/10/2014 yang mengacu pada keputusan panitia tentang proses penetapan kepala daerah yang berhak mendapatkan penganugerahan penghargaan Upakarti dan Kreasi Prima Mutu tahun 2014 dengan nomor 603/M.IND/Kep/10/2014.

“Kami hanya bisa bersyukur bahwa kinerja yang diberikan pemerintah KSB selama ini diakui pemerintah pusat sebagai bentuk kepedulian besar terhadap pengembangan industri di daerah, karena untuk mendapatkan penghargaan itu banyak hal yang harus dipenuhi dan yang ditetapkan untuk hadir menerima penghargaan itu hanya 10 kabupaten/kota, sementara KSB satu-satunya di Nusa Tenggara Barat (NTB),” lanjut Lalu Azhar.

Kabupaten/kota yang akan menerima penghargaan upakarti jasa kepedulian tahun 2014 selain Bupati KSB adalah, Bupati Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bupati Halmahera Barat Provinsi Maluku Utara (Malut), Bupati Bangli Provinsi Bali, Bupati Ngawi Provinsi Jawa Timur (Jatim), Walikota Depok Provinsi Jawa Barat (Jabar), Walikota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Bupati Ogan Ilir Provinsi Sumatera Barat (Sumsel), Bupati Agam dan Bupati Sijunjung Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

“Atas prestasi itu telah disampaikan kepada Bupati KSB yang saat ini sedang berada di Jakarta, tetapi belum bisa dipastikan, apakah Bupati akan mengikuti rangkaian penganugerahan atau akan diwakili,” terang Lalu Azhar. (kimt)

Don`t copy text!