AMMAN Peduli Pendidikan, Beri Beasiswa kepada Siswa-Siswi Berprestasi di Sumbawa Barat

Menu

Mode Gelap

EDITOR'S PICK · 24 Apr 2024

AMMAN Peduli Pendidikan, Beri Beasiswa kepada Siswa-Siswi Berprestasi di Sumbawa Barat


AMMAN Peduli Pendidikan, Beri Beasiswa kepada Siswa-Siswi Berprestasi di Sumbawa Barat Perbesar

Taliwang, KOBARKSB.com – PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN), salah satu perusahaan tambang tembaga dan emas terbesar di Indonesia, memberikan apresiasi kepada lebih dari 200 siswa/i penerima manfaat Beasiswa AMMAN (AMMAN Scholars) dalam acara ‘Halal Bi Halal dan Silaturahmi AMMAN Scholars’ yang diselenggarakan pada 18 April 2024 lalu di Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Pada acara tersebut, puluhan siswa/i berprestasi, baik secara akademik maupun non-akademik di tingkat regional dan nasional, juga menerima penghargaan atas kerja keras dan keunggulan yang ditunjukkan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Amar Nurmansyah, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada AMMAN atas program beasiswa ini sebagai salah satu fokus dalam upaya mengembangkan dan memberdayakan masyarakat KSB melalui sektor pendidikan.

“Mewakili Pemerintah Daerah KSB, kami mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya dan rasa terima kasih atas ikhtiar AMMAN dalam memajukan sektor pendidikan dan keterampilan bagi para pemuda/i di KSB. Ini akan menjadi manfaat khusus tentunya bagi generasi penerus kita dengan membekali pendidikan formal yang tentunya juga akan berpengaruh terhadap kepribadian yang mandiri,” ujar Amar.

Sementara itu, Vice President Social Impact AMMAN, Priyo Pramono, mengatakan, bahwa AMMAN Scholars merupakan salah satu program unggulan PPM AMMAN dan selalu menjadi perhatian khusus perusahaan.

“Kami sangat bangga dengan para insan muda KSB yang sangat berbakat dan akan terus mendorong pengembangan para siswa siswi baik dari sisi akademis maupun non-akademis melalui kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler yang mengembangkan nilai-nilai kepemimpinan, kepercayaan diri, dan keterampilan. Tingginya capaian prestasi yang ditunjukkan oleh anak-anak ini juga menjadi penyemangat kami untuk terus mengembangkan program ke depannya,” kata Priyo.

Priyo menambahkan bahwa KSB memiliki potensi sumber daya manusia yang kompetitif, karena terbukti banyaknya prestasi yang diraih oleh para penerima AMMAN Scholars yang membanggakan dan berpotensi sangat berguna kelak di kemudian hari.

Program AMMAN Scholars, jelas  Priyo, merupakan inisiatif AMMAN untuk menyediakan pendidikan dan pelatihan vokasi bagi masyarakat di wilayah KSB untuk menciptakan generasi muda yang unggul dan kompetitif serta memberikan dampak sosial yang berkelanjutan dan terukur. Program Beasiswa AMMAN meliputi Beasiswa SMK Unggulan, Beasiswa D3 Unggulan, dan Football Fellowship bersama PSS Sleman.

Metode pendidikan vokasi, terangnya, dipilih menjadi salah satu cara efektif untuk membuka peluang kerja bagi masyarakat karena dirancang sesuai dengan kebutuhan industri dan visi pemerintah dalam mengembangkan wilayah KSB. AMMAN menjalankan berbagai program beasiswa pendidikan vokasi dengan berkolaborasi bersama berbagai mitra pelatihan yang kompeten.

“Terhitung sejak tahun 2021, AMMAN telah bermitra dengan delapan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), satu perguruan tinggi, dan juga klub sepak bola profesional dalam negeri untuk menyalurkan bakat dan minat bagi para siswa/i di KSB dengan bantuan secara penuh, baik dari sisi biaya pendidikan, pelatihan keterampilan, dan pendampingan karier bagi para penerima manfaat tersebut,” tutup Priyo Pramono.

Untuk diketahui, PT Amman Mineral Internasional Tbk (IDX: AMMN) merupakan produsen tembaga dan emas terbesar yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Melalui anak usahanya PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT), perusahaan memiliki dan mengoperasikan tambang Batu Hijau, tambang tembaga-emas terbesar kedua di Indonesia. AMNT juga mengolah bijih menjadi konsentrat tembaga, serta kegiatan eksplorasi di proyek Elang. PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMIG) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan tenaga kerja untuk mendukung operasional Grup AMMAN. Melalui PT Amman Mineral Industri (AMIN), fasilitas smelter tembaga dan pemurnian logam mulia juga kini tengah dibangun dan ditargetkan dapat beroperasi pada tahun 2024. Dengan selesainya fasilitas smelter tembaga dan PMR, AMMAN akan menjadi perusahaan yang terintegrasi secara penuh mulai dari pertambangan, pengolahan, hingga pemurnian secara terintegrasi. AMMN berkomitmen untuk menjadi perusahaan tambang terdepan yang mengutamakan operasional berkelanjutan dan menciptakan warisan yang terbaik bagi Indonesia dan dunia. (*/kdon)

About The Author

Trending di KOBARKSB.com

  • 90
    Amman Mineral Libatkan Karyawan dalam Membangun SDM Unggulan di Sumbawa BaratTaliwang, KOBARKSB.com - Baru-baru ini, PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMAN) telah melibatkan puluhan karyawan, mitra bisnis, hingga orang tua murid dan Pemerintah setempat, melalui payung Program Partisipasi Karyawan (Employee Participation Program atau EPP), untuk bahu-membahu menginisiasi kegiatan rehabilitasi PAUD di TK Negeri 1 Sekongkang. Dengan mengusung tema “Membuka Jalan…
  • 87
    AMMAN Gandeng NARASA Perkuat UMKM dan Pariwisata di Sumbawa BaratTaliwang, KOBARKSB.com - PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN), salah satu perusahaan tambang tembaga dan emas terbesar di Indonesia, berkolaborasi dengan Narasa Indonesia mengumumkan kelulusan dari Batch II Program SINERGI dan SELARAS yang merupakan program pelatihan, pendampingan, dan pengembangan bisnis dan branding bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta…
  • 85
    AMMAN dan Pemda KSB Bersinergi Wujudkan Pengelolaan Sampah Berkelanjutan di Sumbawa BaratTaliwang, KOBARKSB.com - PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menjalin sinergi untuk mewujudkan pengelolaan sampah berkelanjutan di wilayah KSB. Komitmen ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) oleh Bupati KSB, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, dan Vice President Social Impact AMMAN, Priyo Pramono, di…
  • 82
    Amman Mineral Buka 3 Lowongan Kerja Bergengsi di Tambang Emas Sumbawa BaratInformasi lowongan kerja hari ini datang dari PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMAN). PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMAN) adalah grup perusahaan yang mengoperasikan tambang tembaga dan emas terbesar di Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).  Melalui anak perusahaannya, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT), perusahaan mengoperasikan lokasi…
  • 82
    AMMAN Terbukti Patuh Pajak, Sumbang Hampir Setengah Target Penerimaan Pajak di Sumbawa dan Sumbawa BaratTaliwang, KOBARKSB.com - AMMAN, salah satu perusahaan tambang tembaga dan emas terbesar di Indonesia, melalui anak usahanya PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) dan PT Amman Mineral Integrasi (AMIG), kembali menunjukkan komitmennya terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Kali ini, AMMAN meraih penghargaan dari Direktorat Jenderal Pajak melalui Kantor Pelayanan Pajak…
  • 82
    Amman Mineral Buka Lowongan Kerja Tenaga Mekanik, Elektrik, dan Safety di Tambang Emas Sumbawa BaratInformasi lowongan kerja hari ini datang dari PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMAN). PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMAN) adalah grup perusahaan yang mengoperasikan tambang tembaga dan emas terbesar di Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).  Melalui anak perusahaannya, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT), perusahaan mengoperasikan lokasi…

Eksplorasi konten lain dari KOBARKSB.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Masa Jabatan 53 Kepala Desa di Sumbawa Barat Diperpanjang 8 Tahun

20 Juni 2024 - 11:27

Masa Jabatan 53 Kepala Desa di Sumbawa Barat Diperpanjang 8 Tahun - H W Musyafirin - Bupati Sumbawa Barat

Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H – KOBARKSB.com

16 Juni 2024 - 22:44

Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H

Jaringan Mafia Tanah di Sekongkang Bawah Terbongkar, 1 Kontainer Barang Bukti Diamankan Kejaksaan

10 Juni 2024 - 13:48

Jaringan Mafia Tanah di Sekongkang Bawah Terbongkar, 1 Kontainer Barang Bukti Diamankan Kejaksaan - Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat

Amman Mineral Buka 17 Lowongan Kerja Terbaru di Tambang Batu Hijau Sumbawa Barat

8 Juni 2024 - 17:48

Amman Mineral Buka 17 Lowongan Kerja Terbaru di Tambang Batu Hijau Sumbawa Barat - Tambang Emas PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMAN)

AMMAN dan Peselancar Rizal Tandjung Kolaborasi Majukan Wisata Bahari Sumbawa Barat

5 Juni 2024 - 01:58

AMMAN dan Peselancar Rizal Tandjung Kolaborasi Majukan Wisata Bahari Sumbawa Barat - Supersucks - Pantai Sumbawa Barat - Amman Mineral

Pelaku Curanmor di Taliwang Dibekuk, 3 Sepeda Motor Hasil Curian Disita

3 Juni 2024 - 19:01

Pelaku Curanmor di Taliwang Dibekuk, 3 Sepeda Motor Hasil Curian Disita - Polres Sumbawa Barat
Trending di HUKUM
Don`t copy text!