Terpilih Secara Demokratis, Khairil Kembali Jadi Ketua PWI KSB

Menu

Mode Gelap

NEWS · 8 Jun 2023

Terpilih Secara Demokratis, Khairil Kembali Jadi Ketua PWI KSB


Terpilih Secara Demokratis, Khairil Kembali Jadi Ketua PWI KSB Perbesar

Taliwang, KOBARKSB.com – Setelah menjabat selama 3 tahun (2020-2023) sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Khairil W Zakariah kembali terpilih sebagai Ketua PWI KSB untuk masa bakti 2023-2026.

Khairil terpilih sebagai Ketua pada Konferensi Kabupaten (Konferkab) I PWI KSB, yang digelar di Aula ISG Cafe & Resto, Taliwang, Kamis, (8/6). 

Konferkab I PWI KSB dihadiri jajaran pengurus PWI NTB, diantara; Ketua PWI NTB, H Nasruddin Zain, Wakil Ketua Bidang Organisasi, H Abdus Syukur, Wakil Ketua Bidang Advokasi, Azrul Azwar, serta Sekretaris PWI NTB, H Rahman Hakim, dan seluruh anggota PWI KSB.

“Kami hadir menyaksikan langsung Konferkab I PWI KSB, dan kami apresiasi proses demokrasi yang dilaksanakan rekan PWI KSB,” kata Nasruddin Zain, Ketua PWI NTB.

Proses pemilihan yang berlangsung alot dan dinamis, kata Nasruddin, patut dijadikan contoh oleh Kabupaten/Kota lain dalam menerapkan sistem demokrasi yang sehat. 

Sebab selama proses Konferkab, tukasnya, para anggota memberikan saran dan masukan yang bersifat membangun demi kemajuan organisasi kedepan, tanpa ada yang saling menjatuhkan.

“Saya harap kepengurusan PWI KSB terpilih segera merumuskan program kerja yang akan dikerjakan 3 tahun ke depan. Program kerja itu penting sebagai pedoman pelaksanaan organisasi,’’ ujar Nasruddin. 

Tak hanya soal organisasi, Nasruddin juga mengingatkan para wartawan yang bergabung dalam organisasi PWI untuk ikut menciptakan kondisi aman dan damai, terutama jelang Pemilu Serentak tahun 2024. 

“Dewan pers pun memotivasi kita untuk memberitakan kebaikan. Kedepan, tugas berat wartawan apalagi ini sedang memasuki tahun politik adalah melawan hoax. Disiplin verifikasi terhadap data dan fakta di lapangan penting dilakukan oleh wartawan yang bergabung dalam organisasi PWI, serta tetap selalu menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan jangan provokatif terhadap sebuah persoalan,’’ pesan Ketua PWI NTB.

Sementara itu, Ketua PWI KSB terpilih, Khairil W Zakariah, menyatakan, bahwa proses Konferkab PWI KSB I tahun 2023 ini, telah berjalan lancar tanpa kendala berarti, karena hampir semua anggota PWI KSB ikut hadir.

“Ini adalah bentuk nyata bahwa kita kompak, sekaligus menjadi modal berharga untuk pengembangan organisasi yang besar ini,’’ kata Khairil.

Pada periode pertama dirinya menjadi Ketua, tutur Khairil, PWI KSB diwarnai banyak dinamika. Kendati demikian, lanjutnya, semua itu tidak sampai menghambat program kerja maupun program lain yang dilaksanakan. 

Sedangkan dari sisi kompetensi, tambahnya, PWI KSB menjadi satu-satunya organisasi wartawan yang seluruh anggotanya telah dinyatakan kompeten oleh Dewan Pers.

“Ini sesuai dengan tema yang diusung, penguatan organisasi untuk wartawan berkualitas. Semua anggota kita sudah memiliki sertifikat uji kompetensi wartawan. 2 orang menyandang status wartawan utama, 1 wartawan madya, dan 15 wartawan muda,” tutup Ketua PWI KSB. (krij)

About The Author

Trending di KOBARKSB.com

  • 87
    Tingkatkan Kapasitas Wartawan, PWI KSB dan AMMAN Gelar Pelatihan Jurnalisme Konvergensi LKBN ANTARATaliwang, KOBARKSB.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) bersama PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) akan kembali melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik konvergensi, mulai tanggal 6 hingga tanggal 8 Oktober 2023 di Senggigi, Lombok Barat.  Kegiatan peningkatan kapasitas wartawan tersebut, beber Khairil W Zakariah, Ketua PWI KSB, menggandeng…
  • 86
    3 Orang Jurnalis Kelas Dunia Bekali Wartawan Anggota PWI KSBMataram, KOBARKSB.com - Agenda Pelatihan Jurnalisme Konvergensi yang dilaksanakan PWI Sumbawa Barat bersama PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) dan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA, di Senggigi, Lombok Barat, Sabtu, 6 - 8 Oktober 2023, berjalan lancar. Pelatihan ini telah menghadirkan 3 orang jurnalis senior yang kompeten di bidangnya…
  • 78
    AMMAN Jadi Sponsor Kontingen PWI KSB di PORWANAS JATIMTaliwang, KOBARKSB.com - PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) dilaporkan ikut menjadi salah satu sponsor para atlet SIWO PWI Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang Raya, Provinsi Jawa Timur, 21-27 November 2022. "Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas kesediaan AMMAN ambil bagian dalam…
  • 78
    Gempa Bumi M 4,8 Guncang Sumbawa Barat, Pusat Gempa di Pulau PanjangTaliwang, KOBARKSB.com - Stasiun Geofisika Mataram, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), melaporkan, bahwa pada hari Kamis, 30 Maret 2023, pukul 02:10:21 WITA, wilayah Sumbawa Barat diguncang gempa bumi berkekuatan M 4,8.  Menurut hasil analisis BMKG, episenter gempa bumi ini terletak pada koordinat 8.31° LS; 116.79° BT, atau tepatnya, pusat…
  • 77
    Gempa Bumi M 4,4 Guncang Sumbawa Barat, Getaran Dirasakan Nyata Dalam RumahTaliwang, KOBARKSB.com - Stasiun Geofisika, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Mataram, melaporkan, bahwa pada hari Selasa, 25 Oktober 2022, pukul 09.11.23 WITA, wilayah Sumbawa Barat diguncang gempa bumi berkekuatan M 4,4.  Menurut hasil analisis BMKG, episenter gempa bumi ini terletak pada koordinat 9.02° LS; 117.00° BT, atau tepatnya berlokasi…

Eksplorasi konten lain dari KOBARKSB.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel ini telah dibaca 147 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Gempur Pita Cukai Palsu, Laporkan Peredaran Rokok Ilegal – Iklan DBHCHT

28 Mei 2024 - 14:24

Gempur Pita Cukai Palsu, Laporkan Peredaran Rokok Ilegal - Iklan DBHCHT - Bea Cukai Sumbawa

Pengumuman Hasil Seleksi PPS Pilkada KSB 2024

27 Mei 2024 - 19:53

Pengumuman Hasil Seleksi PPS Pilkada KSB 2024 - KPU KSB

Kejari KSB Ungkap Dugaan Korupsi Pembangunan Sekolah dan Mafia Tanah, Total Kerugian Negara Capai Rp 4,4 Miliar

21 Mei 2024 - 02:46

Kejari KSB Ungkap Dugaan Korupsi Pembangunan Sekolah dan Mafia Tanah, Total Kerugian Negara Capai Rp 4,4 Miliar - Titin Herawati Utara - Kajari KSB

Amman Mineral Kembali Buka 16 Lowongan Kerja di Tambang Emas Sumbawa Barat

20 Mei 2024 - 19:14

Amman Mineral Kembali Buka 16 Lowongan Kerja di Tambang Emas Sumbawa Barat - Tambang Batu Hijau PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMAN)

Selamat Memperingati Hari Reformasi – Iklan Diskoperindag KSB

20 Mei 2024 - 17:49

Hari Reformasi - Diskoperindag KSB

Selamat Hari Kebangkitan Nasional – Iklan Diskoperindag KSB

19 Mei 2024 - 22:22

Harkitnas - Diskoperindag KSB
Trending di PARIWARA
Don`t copy text!