Mau Foto Berkualitas Saat Malam? Gunakan Samsung Galaxy A54, Punya Kamera Super Jernih!

Menu

Mode Gelap

BISNIS · 26 Mar 2023

Mau Foto Berkualitas Saat Malam? Gunakan Samsung Galaxy A54, Punya Kamera Super Jernih!


Mau Foto Berkualitas Saat Malam? Gunakan Samsung Galaxy A54, Punya Kamera Super Jernih! Perbesar

Foto saat malam terkadang menjadi sangat terkendala jika tidak menggunakan kamera yang mumpuni. Namun, sekarang sudah tidak perlu khawatir karena hanya dengan smartphone Anda bisa menghasilkan foto saat malam dengan sangat jernih, lho!

Samsung Galaxy A54 5G adalah jawaban Anda yang ingin mendapatkan foto yang jernih walaupun saat malam sekalipun. HP ini membawa perubahan yang cukup signifikan dari seri sebelumnya Samsung Galaxy A53 5G yang dirilis tahun lalu.

Samsung dengan seri Galaxy A54 5G ini menyuguhkan layar Super AMOLED 6,4 inch Full HD+ dengan memiliki refresh rate 120Hz. Ini berguna agar layar tetap terlihat jelas walaupun di bawah sinar terik matahari, ditambah dengan tingkat kecerahan hingga 1000 nits dan juga fitur Vision Booster.

Lalu, bagaimana dengan fitur kameranya? Apakah bisa mengambil foto berkualitas walaupun di malam hari?

Cara Mendapatkan Foto Berkualitas Saat Malam

Mengambil foto saat malam hari memang menjadi kendala dikarenakan cahayanya yang kurang. Seringnya hasil yang didapatkan blur, shaking, hasil foto tidak fokus, dan penuh noise, yang ini semua tentu sangat mengganggu.

Untungnya, teknologi sudah semakin canggih seiring bertambahnya zaman. Hanya dengan smartphone Anda sudah bisa menghasilkan foto berkualitas saat malam hari.

Anda bisa mencoba kualitas foto saat malam hari dengan menggunakan Samsung Galaxy A54 5G. Dan juga Anda bisa lakukan beberapa cara berikut ini:

1. Manfaatkan Fitur Night Mode

Dengan Anda menggunakan fitur Night Mode ini, Anda akan tetap bisa menghasilkan foto yang ciamik walaupun sumber cahaya sangat minim sekalipun.

Bagaimana cara Night Mode bekerja di smartphone? Nah, perlu Anda ketahui biasanya HP Anda akan menggunakan kecepatan rana yang panjang (shutter speed yang lambat) untuk mendapatkan detail pemandangan sekaligus juga berguna untuk mengambil lebih banyak cahaya.

Selain itu juga, dengan Anda menggunakan mode Night Mode, kamera tersebut akan terhubung dengan lampu flash untuk menerangi subjek dan latar depan bidikan yang akan kamera itu tangkap.

2. Jepret Foto dari Tempat yang Bercahaya

Selain memanfaatkan fitur profesional dari smartphone, cara membidik gambar juga perlu diperhatikan dan tentu tidak boleh asal-asalan.

Walaupun Anda menggunakan mode malam, Anda tetap harus mencari tempat strategis yang mendukung sumber cahaya yang lebih terang.

Anda juga perlu memperhatikan untuk mencari angle foto dari berbagai sudut pandang, agar mendapatkan hasil foto yang lebih bagus.

3. Memakai Manual Mode

Dengan menggunakan mode ini, Anda bisa bebas mengatur ISO, Shutter Speed, dan juga Aperture sesuai yang Anda inginkan.

Anda bisa menggunakan ini agar bisa mendapatkan hasil foto saat malam dengan lebih baik.

4. Memakai Tripod Agar Hasil Foto Tidak Shaking/Blur

Memotret di malam hari memang sangat rentan akan goncangan yang dapat membuat hasil foto menjadi blur.

Untuk mencegahnya, Anda bisa mencoba dengan menambah aksesoris tambahan seperti tripod. Agar lebih stabil dan lebih mantap dan tahan akan goncangan.

Carilah tripod yang kokoh, stabil dan tidak mudah jatuh. Sebagai opsi tambahan juga Anda bisa memilih tripod yang kakinya bisa ditekuk dan fleksibel.

Bagi Anda yang mau mendapatkan hasil foto yang lebih berkualitas, Anda bisa mencoba smartphone terbaru keluaran tahun 2023 yaitu Samsung Galaxy A54 5G.

Karena Samsung Galaxy A54 5G ini dilengkapi dengan fasilitas 3 kamera belakang. Komposisinya terdiri dari kamera utama 50 MP, lensa ultra-wide 12 MP, dan juga kamera ketiga makro 5MP. Sementara di kamera depannya atau kamera selfie 32 MP.

Samsung A54 dibekali juga dengan fitur OIS dan juga video digital image stabilization (VDIS). Kedua fitur ini tidak hanya untuk menstabilkan hasil rekaman video, namun juga memaksimalkan fitur Nightography.

Nah, bagi Anda yang tertarik dengan smartphone Samsung Galaxy A54 5G ini Anda bisa mendapatkannya di Blibli.

Sebagai e-commerce terpercaya, Blibli dapat Anda percaya untuk pembelian samsung a54 ini. Apalagi Anda juga akan mendapatkan pengalaman berbelanja yang sangat menyenangkan dan hemat tentunya, karena akan banyak promo dan diskon potongan harga. ***

About The Author

Trending di KOBARKSB.com

  • 66
    Angin Kencang dan Pohon Tumbang Terjadi di Taliwang, Pengguna Jalan Diminta Hati-hatiTaliwang, KOBARKSB.com - Selama 2 hari terakhir, hujan lebat disertai angin kencang dan petir dilaporkan terjadi di wilayah Taliwang, Sumbawa Barat. Akibatnya, salah satu pohon besar di jalan utama lintas Taliwang-Sumbawa tumbang dan menutupi seluruh bahu jalan. "Telah terjadi pohon tumbang yang menutupi ruas jalan utama lintas Taliwang-Sumbawa, Sabtu, (7/5),…
  • 66
    Gempa Bumi M 4,4 Guncang Sumbawa Barat, Getaran Dirasakan Nyata Dalam RumahTaliwang, KOBARKSB.com - Stasiun Geofisika, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Mataram, melaporkan, bahwa pada hari Selasa, 25 Oktober 2022, pukul 09.11.23 WITA, wilayah Sumbawa Barat diguncang gempa bumi berkekuatan M 4,4.  Menurut hasil analisis BMKG, episenter gempa bumi ini terletak pada koordinat 9.02° LS; 117.00° BT, atau tepatnya berlokasi…
  • 66
    Tuding ESDM 'Main Mata', AMANAT Bawa Persoalan AMMAN Ke MEJA HIJAUTaliwang, KOBARKSB.com - Aliansi Masyarakat Anti Mafia Tambang Kabupaten Sumbawa Barat (AMANAT KSB), kembali menggelar Focus Group Discussion (FGD). Diskusi terbuka dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat ini dalam rangka memaksimalkan kembali perjuangan hak-hak dan keadilan bagi masyarakat KSB melalui gugatan dan class action terhadap PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT). …
  • 66
    Gempa Bumi M 4,8 Guncang Sumbawa Barat, Pusat Gempa di Pulau PanjangTaliwang, KOBARKSB.com - Stasiun Geofisika Mataram, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), melaporkan, bahwa pada hari Kamis, 30 Maret 2023, pukul 02:10:21 WITA, wilayah Sumbawa Barat diguncang gempa bumi berkekuatan M 4,8.  Menurut hasil analisis BMKG, episenter gempa bumi ini terletak pada koordinat 8.31° LS; 116.79° BT, atau tepatnya, pusat…
  • 65
    Waspada Rabies - Dinas Pertanian KSBIklan Layanan Masyarakat Ini Disampaikan Oleh Bidang Peternakan, Dinas Pertanian, Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat - KOBARKSB.com -
  • 65
    Hula Hoop Baik Untuk Kesehatan TubuhHula Hoop adalah salah satu alat populer yang dikenal sebagai mainan anak. Alat ini cukup populer lebih dari 60 tahun terakhir dan kini bisa menjadi salah satu alat olahraga yang menyenangkan bagi orang dewasa. Manfaat olahraga hula hoop secara rutin dapat dirasakan tubuh dan juga bisa dilakukan secara menyenangkan bersama…

Eksplorasi konten lain dari KOBARKSB.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel ini telah dibaca 206 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

AMMAN Terbukti Patuh Pajak, Sumbang Hampir Setengah Target Penerimaan Pajak di Sumbawa dan Sumbawa Barat

24 Maret 2024 - 05:38

AMMAN Terbukti Patuh Pajak, Sumbang Hampir Setengah Target Penerimaan Pajak di Sumbawa dan Sumbawa Barat - Tambang Batu Hijau Sumbawa Barat

Wujudkan Desa Cerdas di Sumbawa Barat dengan Website Desa, PPID Desa, dan KIM

20 Februari 2024 - 18:24

Wujudkan Desa Cerdas di Sumbawa Barat dengan Website Desa, PPID Desa, dan KIM - Website Desa Sumbawa Barat

AMMAN Gandeng NARASA Perkuat UMKM dan Pariwisata di Sumbawa Barat

25 Januari 2024 - 20:14

AMMAN Gandeng NARASA Perkuat UMKM dan Pariwisata di Sumbawa Barat - Amar Nurmansyah - Sekda KSB

PT Trakindo Utama Buka Lowongan Kerja Untuk Tamatan SMA dan SMK

12 Januari 2024 - 15:30

PT Trakindo Utama Buka Lowongan Kerja Untuk Tamatan SMA dan SMK - Loker Trakindo

Universitas Cordova Siap Cetak Jurnalis Andal yang Bijak, Inovatif, dan Komunikatif

9 Januari 2024 - 16:43

Universitas Cordova Siap Cetak Jurnalis Andal yang Bijak, Inovatif, dan Komunikatif - Hardoni - Anggota PWI KSB - Pemred KOBARKSB.com

Tingkatkan Literasi Digital Guru, Dinas Dikbud KSB Terapkan Aplikasi Go Jamu Sumbar

27 Desember 2023 - 02:56

Tingkatkan Literasi Digital Guru, Dinas Dikbud KSB Terapkan Aplikasi Go Jamu Sumbar - Khusnarti - Kadis Dikbud KSB
Trending di PENDIDIKAN
Don`t copy text!