Gara-gara Proyek Smelter Amman Mineral, Warga Sumbawa Barat Sibuk Suntik Vaksin

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Gara-gara Proyek Smelter Amman Mineral, Warga Sumbawa Barat Sibuk Suntik Vaksin - Vaksin Booster - Lowongan Kerja Smelter

Gara-gara Proyek Smelter Amman Mineral, Warga Sumbawa Barat Sibuk Suntik Vaksin

Taliwang, KOBARKSB.com – Jika selama ini Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) kesulitan mengajak masyarakat untuk suntik vaksin Covid-19. Akan tetapi, berkat dibukanya lowongan kerja di Proyek Smelter PT Amman Mineral Industri (AMIN), ratusan warga KSB, baik remaja maupun dewasa, berbondong-bondong mendatangi gerai vaksinasi yang ada.

“Untung saya sudah vaksin 2 kali, jadi ini yang ketiga mas. Coba baru sekali atau tidak sama sekali, kan saya gagal melamar mas,” kata Muhsin, Warga Taliwang, kepada awak media ini, Sabtu, (13/8), dengan tersenyum, sambil menahan rasa sakit akibat disuntik.

Sementara itu, Lukman, seorang remaja Taliwang mengaku, bahwa dirinya belum pernah sama sekali disuntik vaksin Covid-19, karena dirinya takut jarum suntik. Tapi karena desakan dari orang tuanya, kata Lukman, dirinya kemudian memaksakan diri untuk disuntik vaksin.

“Kalau tidak saya mulai sekarang, kan saya ketinggalan dengan teman-teman yang lain mas. Sebab kata petugas vaksin tadi, suntik vaksin itu ada jeda waktunya. Tidak bisa sekaligus 3 kali,” tutur Lukman, sambil tertawa terbahak-bahak.

Apalagi, tambah Lukman, usianya masih muda. Sehingga peluang karir bagi dirinya masih sangat terbuka. Oleh karena itu, segala hal yang menjadi persyaratan dunia kerja, menurut Lukman, harus sedini mungkin ia lengkapi.

“Iya, kali ini saya gagal melamar mas. Tapi pada kesempatan lain saya tidak mau gagal lagi. Ini saya jadikan pelajaran berharga,” ujar Lukman.

Untuk diketahui, Tim terpadu rekrutmen satu pintu Disnakertrans KSB mengumumkan, bahwa proyek smelter Amman Mineral saat ini sedang membutuhkan tenaga kerja sebanyak 245 orang, untuk ditempatkan di 3 perusahaan mitra bisnis Amman Mineral. Dan salah satu persyaratan khusus bagi pelamar untuk melamar setiap posisi pekerjaan yang dibuka, yakni, harus telah mendapatkan vaksin Covid-19 sebanyak 3 kali. (kdon)

About Post Author

Don`t copy text!