450 Pelanggar Lalu Lintas Telah Ditilang Selama 5 Hari Operasi Patuh Rinjani di Sumbawa Barat

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

450 Pelanggar Lalu Lintas Telah Ditilang Selama 5 Hari Operasi Patuh Rinjani di Sumbawa Barat - Satlantas Polres Sumbawa Barat (Polres KSB)

450 Pelanggar Lalu Lintas Telah Ditilang Selama 5 Hari Operasi Patuh Rinjani di Sumbawa Barat

Taliwang, KOBARKSB.com – Selama 5 hari Operasi Patuh Rinjani digelar di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), sebanyak 450 orang pelanggar Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU Nomor 22 Tahun 2009) telah ditindak dan diberi surat tilang oleh Satlantas Polres Sumbawa Barat (Polres KSB).

Operasi Patuh Rinjani 2022

“Pada hari pertama 63 pelanggar, hari kedua 71, hari ketiga 124, hari keempat 96, dan hari kelima 96 pelanggar telah ditilang. Sehingga total ada 450 orang pelanggar lalu lintas yang telah ditilang selama 5 hari operasi patuh Rinjani dilaksanakan di KSB,” ungkap Kasat Lantas Polres KSB, AKP I Made Sugiartha, melalui Kasi Humas, IPDA Eddy Soebandi, Sabtu, (16/7). 

Adapun barang bukti yang berhasil disita dan diamankan selama 5 hari operasi berlangsung, beber Eddy, adalah sebagai berikut; Kendaraan Roda 2, 124 unit. Kendaraan Roda 4, 2 unit. Dan Kendaraan Roda 6, 4 unit. Sedangkan SIM yang berhasil disita ada 83 buah, dan STNK sebanyak 237 buah.

Operasi Patuh Rinjani 2022

Selama operasi berlangsung, jelas Eddy, personil polisi yang terlibat dalam operasi telah melaksanakan tugasnya secara serius, penuh tanggung jawab dan humanis, sesuai amanat Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin.

“Operasi Patuh Rinjani ini berlangsung dari tanggal 11 sampai dengan tanggal 24 Juli 2022. Diharapkan dengan operasi ini, kesadaran masyarakat terhadap aturan berlalu lintas dapat meningkat. Sehingga angka kecelakaan lalu lintas bisa berkurang di KSB,” demikian Kasi Humas Polres KSB. (kdon)

About Post Author

Don`t copy text!