fbpx
Kandidat Sekda KSB Jalani Medical Check Up di RSUD Asy-Syifa’

Kandidat Sekda KSB Jalani Medical Check Up di RSUD Asy-Syifa’

Taliwang, KOBAR – Tahap demi tahap dijalani 4 orang Aparatur Sipil Negara (ASN), dalam rangka mengikuti seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Meski tampak melelahkan, tetapi mereka menjalaninya dengan penuh semangat dan riang gembira.

“Alhamdulillah, tahap demi tahap telah kami jalani. Hingga saat ini, kami tetap bersemangat mengikuti semua tahapan seleksi. Meski dilakukan secara maraton, kami tetap beraktivitas dan bekerja seperti biasa,” tutur Suhadi SP MSi, salah seorang kandidat Sekda KSB, kepada awak media ini, sesaat setelah menjalani medical check up di RSUD Asy-Syifa’ KSB, Jum’at, (4/6).

Kandidat Sekda Nurdin Rahman dan Suhadi
Kandidat Sekda KSB

Dan sesuai jadwal, jelasnya, hari ini hingga tanggal 7 Juni mendatang, seluruh peserta seleksi akan menjalani tes kesehatan, tes kejiwaan, dan tes narkotika psikotropika. Jika tidak aral melintang, katanya, tanggal 14 Juni 2021 hasil akhir seleksi akan diumumkan.

“Doakan kami sukses dan tetap bisa menjalani tahapan selanjutnya. Insya Allah, ini merupakan ikhtiar kami untuk bisa lebih mengabdi lagi kepada bangsa dan negara, serta daerah yang kami cintai,” tukasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Asy-Syifa’ KSB, melalui Kepala Bidang Informasi Publik dan Rekam Medis, Andy Suhaeri, menyampaikan, bahwa pihaknya siap mendukung dan menyukseskan, serta memberikan pelayanan Medical Check Up (MCU) yang terbaik, dalam pelaksanaan seleksi Sekda KSB kali ini. 

Kandidat Sekda KSB Amar Nurmansyah dan Suhadi
Kandidat Sekda KSB

“Hari ini, guna untuk memenuhi persyaratan seleksi terbuka Sekda KSB, Tim RSUD Asy-Syifa’ telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh (Medical Check Up), yang meliputi tes kesehatan fisik, mental/kejiwaan, dan tes bebas penyalahgunaan NAPZA, terhadap 4 orang kandidat Sekda. Semoga keempatnya sehat jasmani dan rohani, serta bebas dari penyalahgunaan NAPZA,” tutur Andy Suhaeri.

Untuk diketahui, 4 orang ASN telah dinyatakan lulus seleksi administrasi oleh Panitia Seleksi Calon Sekda KSB, dan kemudian berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Diurutkan berdasarkan abjad nama, 4 orang ASN tersebut, adalah sebagai berikut:

  1. Amar Nurmansyah, ST, M.Si.  Saat ini, menjadi Penjabat Sekda KSB. Sebelumnya, pernah menjabat sebagai Kadis PUPRPP KSB dan Asisten II Setda KSB.
  2. drh. Hairul Jibril, MM. Saat ini, menjadi Kepala Bappeda dan Litbang KSB. Sebelumnya, pernah menjabat sebagai Kadis Pertanian.
  3. Nurdin Rahman, SE. Saat ini menjabat sebagai Kepala BPKD KSB.
  4. Suhadi, SP, M.Si. Saat ini menjabat sebagai Kadis Pertanian KSB.
Kandidat Sekda KSB Hairul Jibril dan Nurdin Rahman
Kandidat Sekda KSB

Adapun tahapan dan jadwal pelaksanaan seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, adalah sebagai berikut:

  1. Pengumuman/Pendaftaran Online/Penerimaan dokumen lamaran. Tanggal 10 s.d. 19  Mei 2021.
  2. Seleksi Administrasi. Tanggal 11 s.d. 20 Mei 2021.
  3. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi. Tanggal 21 Mei 2021.
  4. Uji Kompetensi (Assessment Center). 24 s.d. 31 Mei 2021.
  5. Penelusuran  Rekam Jejak. Tanggal 24 s.d. 31 Mei  2021.
  6. Penulisan Makalah. Tanggal 2 Juni 2021.
  7. 7.Presentasi Makalah dan Wawancara. Tanggal 3 Juni 2021.
  8. Tes Kesehatan, Kejiwaan, dan Narkotika Psikotropika. Tanggal 4 s.d. 7 Juni 2021.
  9. Penyampaian Hasil Akhir kepada KASN dan PPK. Tanggal 9 Juni 2021.
  10. Pengumuman Hasil Akhir. Tanggal 14 Juni 2021.

“Keputusan Panitia Seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Serta dalam seleksi ini, peserta tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun,” kata Ir H Ridwan Syah MSc MM MTP, Ketua Panitia Seleksi Calon Sekda KSB, yang juga Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi NTB, saat mengumumkan hasil seleksi administrasi, Senin, (10/5). (kdon)

Don`t copy text!