fbpx
Samsat Masuk Desa Telah Tersedia di Sumbawa Barat

Samsat Masuk Desa Telah Tersedia di Sumbawa Barat

Taliwang, KOBAR – Untuk mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dari Pajak Kendaraan Bermotor di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) NTB, melalui UPTB-UPPD Taliwang (Kantor Samsat Taliwang), terus melakukan aneka inovasi, diantaranya, adalah Samsat Masuk Desa.

Samsat Keliling Samsat Taliwang
Samsat Keliling

“Bagi warga Seteluk dan Poto Tano yang ingin membayar pajak tahunan kendaraan bermotor, bisa menggunakan pelayanan kami yang berada di kantor Desa Tapir, kecamatan Seteluk. Pembayaran PKB dan pengesahan STNK tahunan mudah dan gampang,” kata Syaharuddin, Kepala Kantor Samsat Taliwang, Senin, (31/5).

Pengguna Samsat Delivery Samsat Taliwang
Pengguna Samsat Delivery

Samsat Masuk Desa ini, jelasnya, merupakan inovasi layanan pemungutan pajak kendaraan bermotor dengan cara menjemput ke desa yang selama ini jauh atau tidak terjangkau dari Kantor Samsat induk dan Samsat Keliling. 

Samsat Tenda Samsat Taliwang
Samsat Tenda

Layanan samsat masuk desa di KSB, terangnya, baru ada di Kantor Desa Tapir, Kecamatan Seteluk. Layanan samsat di kantor desa ini, mampu menjangkau 2 Kecamatan, yaitu, Kecamatan Poto Tano dan Kecamatan Seteluk.

Disamping layanan tersebut, pihaknya juga tambah Syaharuddin, menyediakan 4 layanan lain. Yaitu; Samsat Induk, di Kantor Samsat Taliwang, Samsat On Call, Samsat Delivery, Samsat Tenda, dan Samsat Keliling.

Sosialisasi Layanan Samsat Taliwang
Sosialisasi Layanan Kantor Samsat Taliwang

“Bagi masyarakat yang sibuk bekerja dari rumah dan ingin bayar pajak di rumah, bisa menggunakan aplikasi samsat delivery atau tinggal menghubungi nomor +6285333348908. Maka petugas kami akan datang ke rumah pemesan. Layanan ini tidak dikenai biaya alias gratis,” pungkas Kepala Samsat Taliwang. (kdon)

Don`t copy text!