fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Kecelakaan Kerja di Tambang Batu Hijau

Kecelakaan Kerja Terjadi di Tambang Batu Hijau, Merenggut Nyawa Seorang Karyawan PT Macmahon

Maluk, KOBAR – Kabar duka datang dari Tambang Batu Hijau, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Nusa Tenggara Barat (NTB). Seorang karyawan PT Macmahon, Jumat, (23/4), sekitar pukul 14.56 WITA, dilaporkan telah mengalami kecelakaan kerja yang membuatnya menghembuskan nafas terakhir pada pukul 15.47 WITA.

“Iya, seorang karyawan bernama Abdul Hakim, 31 tahun, Operator Haul Truck, telah mengalami kecelakaan hari ini sekitar pukul 14.56 WITA. Emergency Response Team (ERT) PTAMNT melakukan upaya evakuasi, akan tetapi korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian oleh dokter perusahaan pada pukul 15.47 WITA,” tutur Kartika Octaviana, Head of Corporate Communications, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PTAMNT), dalam siaran persnya, Jum’at, (23/4).

Almarhum, lanjutnya, telah bekerja  di PT Macmahon selama 2 tahun. Ia, jelasnya, meninggalkan seorang istri dan 2 orang anak. Manajemen PTAMNT, bebernya, telah menyampaikan kabar duka ini kepada pihak keluarga almarhum.

Manajemen PTAMNT juga, tambahnya, telah menyampaikan laporan perihal kecelakaan tersebut kepada Kepala Inspektur Tambang (KaIT), di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Dan sesuai protokol, terangnya, penyelidikan akan berlangsung untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

“Area kecelakaan telah kami isolasi untuk kepentingan investigasi. Dan operasional tambang kami hentikan, hingga arahan lebih lanjut dari KaIT. PTAMNT berkomitmen untuk menjalankan investigasi secara mendalam mengenai kecelakaan ini, dan akan bekerja sama sepenuhnya dengan Kementerian ESDM dalam proses investigasi,” tutup Kartika Octaviana. (kdon)

Don`t copy text!