fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Buka Hingga Dini Hari, Bakso 99 Selalu Ramai Pembeli - Bakso 99 Taliwang Sumbawa Barat

Buka Hingga Dini Hari, Bakso 99 Selalu Ramai Pembeli

Taliwang, KOBAR Meski masih dihantui pandemi Covid-19, Pedagang Kaki Lima (PKL) “Bakso 99” tak pernah patah semangat untuk menjajakan kuliner favorit warga Kota Taliwang. Dari lorong ke lorong, Bakso 99 berkeliling, hingga akhirnya mangkal di depan Alfamart Sutan Syahrir, dari pukul 21.00 WITA hingga 02.00 WITA, dini hari. Pelanggan dan pembelinya pun selalu ramai, tak pernah surut.

Saat awak media ini berkunjung, Minggu, (10/10), tepatnya pukul 22.00 WITA, bakso ini begitu ramai pembeli. Bahkan ketika seseorang melihat kerumunan ini, ada anggapan bahwa sedang terjadi kecelakaan lalu lintas. Padahal kerumunan tersebut adalah para pengunjung yang ingin menikmati Bakso 99.

Mangkuk-mangkuk sisa pembeli yang makan di tempat pun menumpuk di sekitar gerobak. Tak hanya itu, beberapa pembeli datang silir berganti dan bahkan ada yang tidak kebagian untuk mencicipi bakso 99 itu.

Tampilannya yang sederhana, namun cita rasa dari bakso ini sudah tidak diragukan lagi, serta tidak membuat para pembeli cemas dan ketakutan untuk menikmati bakso ini di tengah pandemi Covid-19.

Antrian Para Pembeli Bakso 99

“Harganya yang murah, porsi bakso yang banyak, dan rasa Bakso yang enak memang tidak diragukan lagi,” ungkap Eby, salah satu pembeli Bakso 99.

Selain Eby, Jejen rekannya juga mengutarakan hal yang sama, mereka mengaku sudah sering makan Bakso 99. Dan rasanya enak.

Di sela menyiapkan bakso untuk pembeli, Mas Jipy (Nama penjual Bakso), sesekali menjawab pertanyaan yang dilontarkan media. Ia menerangkan, bahwa dirinya berasal dari Lamongan, memiliki 4 orang anak, dan sudah lama melakoni usaha sebagai penjual Bakso. Berbagai cara menjual Bakso sudah ia lakukan.

Pembeli yang Sedang Menikmati Bakso 99

“Saya udah coba buka lapak, cuma belum selaris pangkalan mas. Belum lagi mikir biaya lapak, saya jualan di depan alfamart ini free, tanpa bayar. Dan alhamdulillah ramai pengunjung,” tutur Jipy, penjual Bakso 99.

Untuk diketahui, Bakso 99 ini dijual dengan harga Rp 10.000 hingga Rp 15.000 per mangkok. Dibuka mulai jam 21.00 hingga 02.00 dini hari. Tidak dijual pada siang hari, dan hanya ada di depan Alfamart, samping Percetakan Karyaci, Kelurahan Bugis, Taliwang. (kdon)

Don`t copy text!