BLK Diharap Bisa Cetak SDM Andal

Menu

Mode Gelap

ADVERTORIAL · 26 Jun 2019

BLK Diharap Bisa Cetak SDM Andal


BLK Diharap Bisa Cetak SDM Andal Perbesar

Poto Tano, KOBAR – Saat membuka pelatihan berbasis kompetensi di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Poto Tano, KSB, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T ingin agar BLK KSB terus dioptimalkan untuk mencetak Sumber Daya Manusia. Selain itu, potensi BLK juga agar didorong bisa membuka lapangan pekerjaan melalui perbengkelan dengan memanfaatkan peserta didik atau alumninya. ‘’Potensi BLK harus dioptimalkan, bukan hanya menciptakan SDM tapi bisa menghasilkan pendapatan, manfaatkan peserta dan alumni BLK, bangun kepercayaan masyarakat bahwa BLK bisa memperbaiki motor, ac, kulkas dan lainnya,” kata Wabup di BLK Poto Tano, Rabu siang (26/06/19).

Selain itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi bersama Kepala UPTD BLK Poto Tano terus membangun kerjasama, baik dengan UPTD BLK Internasional Lombok Timur dan juga perusahaan. UPTD BLKI Lotim merupakan UPTD Kementerian yang akan banyak membantu BLK Poto Tano sedangkan kerjasama dengan perusahaan dilakukan agar bisa mempekerjaan alumni BLK. Peserta pelatihan diharapkan mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dan disiplin sehingga memiliki skill untuk siap bekerja. Tetapi jangan hanya berorientasi bisa siap kerja, namun juga bagaimana bisa membuka lapangan pekerjaan.

Kadisnakertrans KSB, Ir. H. Muslimin, M.Si dalam laporannya menyampaikan, pelatihan ini merupakan pelatihan gelombang ketiga, dengan sub. kejuruan teknisi instalasi listrik, juru las SMAW 3G, mekanik junior mobil bensin, teknisi pendingin AC split dan mekanik junior sepeda motor. Jumlah peserta sebanyak 80 orang. Anggaran pelatihan berasal dari anggaran Kementerian Ketenagakerjaan melalui BLKI Lotim. ‘’Tahun ini ada 19 paket pelatihan yang akan dilaksanakan di BLK Poto Tano, 18 paket program dari BLKI Lotim dan satu paket melalui APBD KSB,” jelasnya.

Kepala Seksi Program BLKI Lotim, Setya Budi yang hadir dalam pembukaan pelatihan mengatakan, BLKI Lotim siap membantu BLK Poto Tano menciptakan SDM yang handal. Namun harus ada perhatian Pemda sendiri untuk mengoptimlkan BLK Poto Tano. Pertama untuk mengadakan instruktur, sebab BLK Poto Tano belum memiliki instruktur. Kedua, workshop masih kurang. ‘’Tahun ini anggaran kami Rp. 104 miliar dibanding tahun lalu Rp. 33 miliar, kami siap back up BLK Poto Tano, silahkan siapkan PNS Pemda menjadi instruktur, kami fasilitasi melaksanakan pendidikan tujuh bulan di Jakarta. Kami juga siap membantu peralatan pelatihan.” katanya. (adv/hms)

About The Author

Trending di KOBARKSB.com

  • 43
    Wakil Bupati: Hati-hati Kelola Dana DesaTaliwang, KOBAR - Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST, tak bosan-bosan mengingatkan para Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), agar hati-hati dan bertanggung jawab dalam mengelola desa di desa masing-masing. Tapi bukan berarti menjadi takut untuk mengunakan dana desa. Di hadapan 57 aparatur desa se-KSB, Wakil Bupati meminta…
  • 30
    Bupati Ajak Masyarakat Cintai Al-Qur’anMaluk, KOBAR - Ajang tahunan lomba seni membaca Alquran atau Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Sumbawa Barat kembali bergulir. Desa Pasir Putih Kecamatan Maluk menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke-15 tahun 2019 yang digelar 23 sampai 29 Juni. Sebelum dibuka resmi Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M, Minggu…

Eksplorasi konten lain dari KOBARKSB.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Sumbawa Barat Gelar Safari Ramadhan Tanpa Buka Puasa Bersama

25 Maret 2023 - 21:59

Bupati Sumbawa Barat Gelar Safari Ramadhan Tanpa Buka Puasa Bersama - Musyafirin - Bupati Sumbawa Barat

Bupati Sumbawa Barat Dinilai Sukses Kelola Zakat, Infaq, dan Sedekah

22 Maret 2023 - 15:40

Bupati Sumbawa Barat Dinilai Sukses Kelola Zakat, Infaq, dan Sedekah - Baznas Award 2023

PNS KSB Bertambah 175 Orang, Bupati Ajak Hidup Sederhana

3 Maret 2023 - 09:43

PNS KSB Bertambah 175 Orang, Bupati Ajak Hidup Sederhana - Amar Nurmansyah - Sekda KSB

Bupati Sumbawa Barat Serahkan Bonus Bagi Peraih Medali Porprov XI NTB 2023

1 Maret 2023 - 13:41

Bupati Sumbawa Barat Serahkan Bonus Bagi Peraih Medali Porprov XI NTB 2023 - Musyafirin - Bupati Sumbawa Barat

Bupati Sumbawa Barat Terima Penghargaan Tribun Lombok Award 2023

17 Februari 2023 - 09:41

Bupati Sumbawa Barat Terima Penghargaan Tribun Lombok Award 2023 - Musyafirin - Bupati Sumbawa Barat

Bupati Sumbawa Barat Kembali Gelar Yasinan Setiap Malam Jum’at

30 Agustus 2021 - 09:26

Bupati-Sumbawa-Barat-Kembali-Gelar-Yasinan-Setiap-Malam-Jumat
Trending di ADVERTORIAL
Don`t copy text!