fbpx
Pemerintah Giatkan Pertumbuhan Wirausaha Baru dengan Pelatihan

Pemerintah Giatkan Pertumbuhan Wirausaha Baru dengan Pelatihan

Taliwang, KOBAR – Kementerian Perindustrian (Kemen-Industri) menggelar pelatihan khusus Wira Usaha Baru (WUB) perbengkelan otomotif di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Peserta bukan hanya mendapat teori tentang pekerjaan, tetapi langsung mendapatkan praktek lapangan, sehingga para Kelompok Usaha Bersama (KUB) itu bisa langsung beraktifitas kerja.

Biaya pelaksanaan pelatihan itu sendiri menjadi tanggung jawab direktorat jendral industri kecil dan menengah pada Kemen-Industri, termasuk bantuan peralatan perbengkelan mekanik bagi KUB yang sudah mengikuti pelatihan.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM), Ir Lalu Muhammad Azhar MM kepada media ini mengatakan, KUB yang telah diberikan rekomendasi untuk mengikuti pelatihan sebanyak 20 KUB, hanya saja pelatihan diikuti secara bertahap, dimana pada setiap tahap diikuti 4 KUB yang terdiri dari 5 orang anggota KUB.

Masih keterangan Lalu Azhar, pelatihan seperti ini bukan hanya akan menambah pengetahuan bagi mereka pelaku perbengkelan, tetapi juga dapat memberikan tambahan peralatan, karena semua KUB yang mengikuti pelatihan diberikan bantuan start up peralatan perbengkelan mekanik. “Selain dapat ilmu, mereka juga dapat bantuan alat dan bantuan lain dalam bentuk pembinaan,” beber Lalu Azhar.

Pelatihan yang dipusatkan di Hotel Ifa itu berlangsung pada 20-24 Oktober. Semoga kegiatan serupa bisa kembali dilaksanakan, namun yang pasti Disperindagkop dan UMKM sedang merencanakan pelatihan untuk unit usaha lain. (kimt)

Don`t copy text!