fbpx
Pungut Uang Baju Seragam Tanpa Kompromi, Wali Murid SDN Tambak Sari Protes Pihak Sekolah

Pungut Uang Baju Seragam Tanpa Kompromi, Wali Murid SDN Tambak Sari Protes Pihak Sekolah

“Kelakuan Oknum Guru Terhadap Siswa Juga Diprotes”

Poto Tano, KOBAR – Karena memungut uang baju seragam sekolah tanpa mengadakan rapat terlebih dahulu dengan para wali murid, pihak sekolah SDN Tambak Sari, Desa Tambak Sari, Kecamatan Poto Tano, diprotes oleh sejumlah wali murid. Apalagi warna dan motif baju seragam yang dibikin tidak sama dengan motif dan warna baju seragam sebelumnya, yang membuat para wali murid keberatan dan protes keras.

SDN Tambak Sari Poto Tano Guru
Guru SDN Tambak Sari, Poto Tano, Sumbawa Barat

“Kami kecewa atas kebijakan guru di sekolah, para siswa dipaksa untuk membeli seragam olahraga dan batik, padahal seragam sebelumnya masih layak pakai. Selain itu wali murid tidak pernah diajak rapat terkait hal tersebut. Mereka hanya menitip pesan lewat siswa dan lewat telepon,” tutur salah seorang wali murid SDN Tambak Sari, kepada media ini, yang namanya enggan disebutkan, Minggu, (25/7).

Selain itu, lanjutnya, motif dan warna baju pun tidak sama dengan baju seragam sebelumnya, sehingga baju seragam dahulu yang masih layak dipakai, sudah tidak bisa dipakai lagi oleh para siswa, akibat baju seragam tidak sesuai model, warna, dan motif.

SDN Tambak Sari Poto Tano Siswa
Siswa SDN Tambak Sari, Poto Tano, Sumbawa Barat

“Lewat kesempatan ini kami sampaikan kepada guru sekolah SDN Tambak Sari, agar siswa diperlakukan sebagaimana seharusnya, dan tidak menyuruh siswa mencuci piring bekas sisa makanan para guru. Hal itu dialami langsung anak saya,” sesal Wali Murid SDN Tambak Sari, Poto Tano.

Terkait kebenaran informasi tersebut, awak media ini telah berusaha mengkonfirmasi pihak sekolah. Namun hingga berita ini diturunkan, pihak sekolah belum menjawab. (kdon)

Don`t copy text!