67 Unit Rumah Korban Kebakaran Baturotok Telah Berdiri

67 Unit Rumah Korban Kebakaran Baturotok Telah Berdiri

Sumbawa, KOBAR – Setelah kebakaran hebat yang meluluhlantakkan ratusan rumah di Desa Baturotok, Kecamatan Batu Lanteh, Kabupaten Sumbawa, pada bulan Nopember tahun 2020. Akhirnya, 67 unit rumah dari 72 unit rumah yang dibangun untuk korban kebakaran telah berdiri.

Desa Baturotok

“Alhamdulillah dari 72 rumah korban kebakaran Desa Batu Rotok, sudah terbangun 67 unit. Tersisa tinggal 5 saja yang saat ini dalam proses, dengan bahan sudah siap di dalam kampung. Semoga dipermudah semua prosesnya, dan pada akhir Februari ini tuntas terbangun. Tinggal kelengkapan lainnya menuju rumah sempurna,” tutur Abdul Azis, Tim Relawan Cepat Sumbawa (RCS), Kamis, (18/2), pelaksana pembangunan rumah korban kebakaran.

Tim RCS di Desa Baturotok

Bukan hanya membangun rumah, tim RCS juga menata pemukiman dan rumah-rumah yang dibangun, agar tampak asri dan menarik dipandang mata. Diantaranya, dengan mengecat atap rumah penduduk dan pagar rumah dengan warna pelangi.

“Kalau ini semuanya sudah selesai, kami akan menunggu kunjungan semuanya. Meski tidak secara langsung, tapi dalam tatapan sejenak di beranda medsos, tentu akan membuat pandangan kita semakin indah,” ujarnya.

Abdul Azis

Jika tidak ada aral melintang, lanjutnya, ditarget seluruh rumah yang dibangun akan rampung pada bulan Maret mendatang.

“Sungguh nggak sabar menunggu untuk tuntas semuanya. Semoga kondisi cuaca akan terus mendukung, agar bulan Maret nanti sudah selesai di warna-warni untuk semua rumah korban kebakaran di Baturotok,” tutup Abdul Azis. (klar)

Don`t copy text!