ASN Molor Masuk Kerja Setelah Cuti Bersama Diancam Tindakan Tegas

Menu

Mode Gelap

SUMBAWA BARAT · 3 Jul 2016

ASN Molor Masuk Kerja Setelah Cuti Bersama Diancam Tindakan Tegas


ASN Molor Masuk Kerja Setelah Cuti Bersama Diancam Tindakan Tegas Perbesar

Fud: BK-Diklat Diminta Awasi Secara Ketat

Taliwang, KOBAR – Sanksi tegas dipastikan akan diberikan kepada aparatur sipil negara (ASN) yang berniat menambah libur sendiri setelah cuti bersama hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah. Masa libur sesuai kalender pemerintah ditetapkan Rabu (6/7) dan Kamis (7/7) pekan depan. Cuti bersama ditetapkan pada Senin, Selasa dan Jum’at. Artinya, para ASN sudah menikmati libur mulai Sabtu (2/7) dan baru masuk kerja pada Senin (11/7) mendatang.

Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST, mengatakan, waktu libur yang cukup panjang tersebut agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para ASN, baik untuk bersilaturrahmi maupun berkumpul dengan sanak famili.

“Para ASN harus disiplin. Waktu libur cukup panjang, sehingga tidak ada alasan untuk tidak masuk kerja sesuai waktu yang sudah ditentukan,” tegasnya.

Libur selama 9 hari dinilai cukup lama bagi para ASN menikmati lebaran. Sehingga tidak berlebihan  sanksi tegas diberikan jika ada ASN yang menambah libur sendiri.

“Peraturan Pemerintah (PP) tentang disiplin pegawai sudah jelas mengatur. Para pegawai juga pasti tahu sanksi tegas yang akan diterima. Kalau ada yang tetap melanggar berarti harus siap menerima sanksi,” bebernya.

Wakil Bupati sekaligus politisi kawakan Partai Bulan Bintang (PBB) ini menambahkan, untuk mengawasi tingkat kehadiran aparatur sipil, ia telah memerintahkan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan (BK-Diklat) untuk melakukan pengawasan, sekaligus menindak tegas jika menemukan ASN nakal yang tidak masuk sesuai waktu yang ditetapkan.

“BK-Diklat harus respon itu. Jika ditemukan ada ASN yang tidak masuk tepat waktu atau tidak miliki keterangan jelas, lakukan tindakan tegas sesuai peraturan disiplin pegawai,” cetusnya.

Selama libur panjang ini pelayanan publik di beberapa instansi tentu tidak optimal. Akibatnya dipastikan banyak penyelenggaraan pelayanan publik yang dibutuhkan warga masyarakat terganggu, seperti pelayanan berbagai perijinan, akta kelahiran, KTP, KK, sertifikat dan lain sebagainya.

“Mengingat selama sembilan hari berbagai pelayanan publik dari pemerintah tidak optimal, pasca lebaran nanti maka harus ada optimalisasi peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Wabup mengingatkan kembali agar segenap ASN di lingkup Pemkab Sumbawa Barat senantiasa konsisten menjaga marwahnya sebagai pelayan rakyat. Harus mematuhi jadwal libur, tidak ada yang libur duluan ataupun masuk tidak tepat waktu.

“Semangat dan nilai yang kita raih dari momentum hari raya Idul Fitri ini mengandung makna kembali ke fitrah bahwa aparatur negara itu adalah pelayan rakyat yang harus melayani rakyat dengan sepenuh hati. Layani masyarakat dengan ikhlas jujur dan sungguh-sungguh agar memiliki citra baik di mata publik,” demikian Fud Syaifuddin ST. (ktas/kjon)

About The Author

Trending di KOBARKSB.com

  • 51
    Bupati Serahkan Paket Sarana Air Bersih dan Sanitasi Kepada 3.740 KKTaliwang, KOBAR – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat memberikan paket sarana air bersih dan sanitasi kepada 3.740 kepala keluarga, di Desa Tuananga, Kecamatan Poto Tano, Selasa (20/02/2018). Hal itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin M.M,  kepada Kepala Desa Tuananga, mewakili para penerima. Sarana air bersih dan…
  • 50
    Sumbawa Barat Ditarget Bebas Rumah Tidak Layak HuniBupati: Yang Tidak Punya Rumah, Saya Yang Bangun Taliwang, KOBAR - Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM, menginginkan agar program bedah rumah yang telah digulirkan dapat dituntaskan di tahun 2017 ini. Sama halnya seperti program jambanisasi yang berhasil dituntaskan tak lebih dari 100 hari masa kepemimpinannya pasca dilantik beberapa…
  • 48
    Rp 10 M Siap Dikucurkan Untuk Program Bedah RumahTaliwang, KOBAR - Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM, tak bosan-bosan mengabarkan, bahwa Bedah Rumah merupakan program selanjutnya yang siap digulirkan pasca suksesnya program jambanisasi. Untuk menyukseskan program tersebut, tak tangung-tanggung, Pemerintah akan menggelontorkan Rp 10 miliar melalui APBDP 2016. “Melalui program ini, lima tahun kedepan, Rumah Tidak…
  • 47
    Gaji Honorer dan PTT di Sumbawa Barat NaikTaliwang, KOBAR - Janji kenaikan gaji pegawai honorer dan pegawai tidak tetap (PTT) yang dilontarkan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat pada awal tahun 2017 ternyata bukanlah isapan jempol. Terbukti pada perubahan APBD 2017 Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah mengalokasikan anggaran untuk kenaikan gaji para aparatur tersebut. “Sudah dianggarkan…
  • 46
    Mutasi Pejabat Segera BergulirMutasi pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dipastikan bergulir dalam waktu dekat ini. Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM, bahkan sudah memberikan sinyal pelaksanaan mutasi itu hanya akan dilakukan kepada pejabat eselon III, termasuk para kepala wilayah (Camat). Kebijakan mutasi itu tujuannya tak lain untuk…
  • 46
    8 SKPD Dapat Raport Merah8 Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Sumbawa Barat  dilaporkan mendapat raport merah akibat belum menyelesaikan laporan keuangan tahun 2016 lalu. Kedelapan SKPD itu  bahkan dituntut untuk segera memperbaiki dan menyelesaikan laporan keuangan itu sebelum diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Seperti dikatakan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah…
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Pewarta

Baca Lainnya

Proyek Jaringan Irigasi Jereweh – Tiu Suntuk Dimulai, KSB Siap Menuju Lumbung Pangan dan Kawasan Industri

27 Maret 2024 - 01:06

Proyek Jaringan Irigasi Jereweh - Tiu Suntuk Dimulai, KSB Siap Menuju Lumbung Pangan dan Kawasan Industri - Proyek Bendungan Tiu Suntuk Sumbawa Barat

Amman Mineral Buka Lowongan Kerja Tenaga IT, Mekanik, dan Elektrik Untuk Tambang Emas Sumbawa Barat

24 Maret 2024 - 21:17

Amman Mineral Buka Lowongan Kerja Tenaga IT, Mekanik, dan Elektrik Untuk Tambang Emas Sumbawa Barat - PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT)

AMMAN Terbukti Patuh Pajak, Sumbang Hampir Setengah Target Penerimaan Pajak di Sumbawa dan Sumbawa Barat

24 Maret 2024 - 05:38

AMMAN Terbukti Patuh Pajak, Sumbang Hampir Setengah Target Penerimaan Pajak di Sumbawa dan Sumbawa Barat - Tambang Batu Hijau Sumbawa Barat

Warga Desa Lampok Protes Pemasangan Meteran Air Bekas oleh PDAM KSB

24 Maret 2024 - 04:16

Warga Desa Lampok Protes Pemasangan Meteran Air Bekas oleh PDAM KSB - Meteran Air Bekas Perumda Air Minum Bintang Bano

Bendungan Tiu Suntuk Jadi Solusi Atasi Kekeringan di Jereweh

22 Maret 2024 - 16:32

Bendungan Tiu Suntuk Jadi Solusi Atasi Kekeringan di Jereweh - Bendungan Tiu Suntuk Sumbawa Barat

Menanti Pemimpin KSB Masa Depan

21 Maret 2024 - 02:57

Menanti Pemimpin KSB Masa Depan - Amar Nurmansyah - Sekda KSB
Trending di EDITORIAL
Don`t copy text!