3 Hari Berturut-turut, Wakil Bupati Pantau Pelaksanaan UN SLTP di KSB

Menu

Mode Gelap

PULAU SUMBAWA · 11 Mei 2016

3 Hari Berturut-turut, Wakil Bupati Pantau Pelaksanaan UN SLTP di KSB


3 Hari Berturut-turut, Wakil Bupati Pantau Pelaksanaan UN SLTP di KSB Perbesar

Fud: Hargai Jerih Payah Orang Tua dengan Prestasi

Taliwang, KOBAR – Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora), Drs Mukhlis MSi, serta beberapa pejabat non-struktural, tiga hari berturut-turut memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs), baik negeri maupun swasta.

Di hari pertama, Senin (9/5), Wabup memantau pelaksanaan UN di tiga sekolah yang kesemuanya berada di dalam Kota Taliwang meliputi, SMPN 1 Taliwang, SMPN 3 Taliwang dan dan MTsN Taliwang. Sedangkan di hari kedua, Selasa (10/5) pemantauan dilakukan ke wilayah lingkar tambang meliputi, SMPN 1 Jereweh, SMPN 1 Maluk dan SMPN 1 Sekongkang. Dan pada hari ketiga, Rabu (11/5), di SMPN 1 Brang Rea, SMPN 4 Brang Rea, SMPN 6 Taliwang dan SMPN 1 Brang Ene.

Wakil Bupati bersama rombongan memantau langsung dari dekat pelaksanaan UN. Aksinya pun mendapat pengawalan ketat dari pengawas ujian. Usai melihat secara langsung, Wabup memberi motivasi agar peserta UN mengutamakan kejujuran, tidak gegabah dan juga tidak asal cepat selesai dalam pengerjaan soal ujian.

“Harus teliti, karena ujian hari ini nenentukan nasib untuk lanjut sekolah ke tingkat SMA. Tidak usah gegabah apalagi terlalu percaya diri dalam menjawab setiap lembar soal. Teliti dan pahami apa maksud dari pertanyaan yang ada di lembaran soal,” katanya di hadapan para siswa.

Selain itu, yang terpenting adalah meneguhkan semangat diri dalam menghadapi UN dengan rajin belajar dan berdoa. Ketika sudah melakukan hal tersebut, maka sikap Ikhlas, Jujur dan Sungguh-sungguh akan tumbuh. Ketika itu tumbuh, maka, Insya Allah, target lulus dengan angka 100 persen bisa tercapai.

Untuk melaksanakannya, siswa diharapkan harus mengatur waktu belajar dan menjaga kesehatan. Ini agar mudah dalam menjawab soal serta hasilnya memuaskan.

Wabup berharap UN tahun ini bisa memperoleh hasil yang memuaskan, yakni para peserta UN SMP/MTs lulus 100 persen.

“Kita berharap pelaksanaan UN tahun ini berjalan lancar dengan hasil yang memuaskan, yakni siswa peserta UN SMP/MTs  dapat lulus 100 persen,” ucapnya.

Wabup memberikan apresiasi kepada siswa atas semangatnya mengikuti UN. Semangat lulus 100 persen harus di pelihara sebagai pelecut semangat untuk tetap fokus menjawab soal dan lulus dengan nilai memuaskan.

“Kerjakan semua soal yang ada dengan tenang. Jangan terburu-buru. Biar semua lulus dengan nilai terbaik dan lulus 100 persen,” himbaunya.

Wabup juga mengingatkan, saat ini, orang tua menunggu hasil terbaik. Untuk itu, para siswa diminta bersungguh-sungguh dan teliti dalam menjawab soal. Agar, cucuran keringat orang tua dibalas dengan sebuah keberhasilan.

“Hargai orang tua dengan sebuah prestasi. Ini bukti bahwa kita tidak menyia-nyiakan jerih payahnya,” tukasnya.

Orang nomor dua di Bumi Pari Lema Bariri ini menambahkan, kunjungan tersebut akan rutin dilakukan setiap tahun, tidak lain untuk memberikan suntikan penyemangat kepada para siswa  yang melaksanakan UN.

“Kunjungan ke tiap sekolah akan menjadi agenda rutin. Selain memantau siswa, juga memantau secara umum tentang pelaksanaanya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikbudpora Sumbawa Barat, Drs Mukhlis MSi, mengaku, secara umum semua tahapan UN meliputi pengambilan naskah UN, penyimpanan, penditribusian, koordinasi, komunikasi dan sinergi dengan aparat dari kepolisian berlangsung lancar tanpa kendala. Bahkan, untuk menjaga kelancaran khususnya pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan managemen PLN Ranting Taliwang.

“Kami berharap pelaksaan UN berlangsung aman tanpa gangguan apapun. Mudah-mudahan nantinya sukses dan lulus semua,” demikian Mukhlis. (kjon)

About The Author

Trending di KOBARKSB.com

  • 44
    Manajemen Perusda Akan DirestrukturWakil Bupati: Kita Ingin Perusda Maju dan Manajemennya Sehat Taliwang,  KOBAR - Keberadaan perusahaan daerah (Perusda) yang semestinya bisa memaksimalkan kinerjanya dalam menunjang pembangunan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Malah sebaliknya, selama beberapa tahun terakhir, keberadaan Perusda hanya menjadi beban bagi Pemerintah daerah. Anggaran ratusan juta hingga mencapai miliaran rupiah telah dikucurkan…
  • 43
    Peta Politik KSB, Fud: Tunggu dan PantauTaliwang, KOBAR - Wakil ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin ST, yang digadang-gadang sebagai nominator Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) mendampingi Dr Ir W Musyafirin MM mengaku bukan hanya siap menjadi orang nomor dua, tetapi juga siap untuk menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) periode 2015-2020 mendatang. Disampaikan politisi Partai…
  • 39
    Wakil Bupati: Antara Hak dan Kewajiban, ASN Harus Bersikap SeimbangTaliwang, KOBAR - Wakil Bupati, Fud Syaifuddin ST, menekankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menyeimbangkan antara kewajiban dengan haknya. ASN tidak boleh keberatan, apalagi menolak kebijakan kepala daerah. Hal itu disampaikan Wakil Bupati, saat membuka sosialisasi Ketaspenan Program THT, Pensiun, JKK dan JKM serta produk Taspen Save bagi ASN…
  • 38
    Kementerian LHK Siap Sokong Penuh Normalisasi Rawa Lebo TaliwangWakil Bupati KSB: 18 Agustus Tim Kementerian Akan Terjun Ke Lapangan Taliwang, KOBAR - Kehadiran Direktur Jenderal (Dirjen) Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) di Jambore Nasional Konservasi Alam di Pantai Karang Sewu, Taman Nasional Bali Barat, 8-11 Agustus, dimanfaatkan dengan baik Wakil Bupati…
  • 38
    KPK Awasi Dana Bansos di Sumbawa Barat“Penerima Akan Diumumkan Terbuka” Taliwang, KOBAR - Selain berkoordinasi tentang rencana aksi pencegahan korupsi (Renaksi), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui koordinator supervisi Wilayah NTB meminta kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) untuk waspada terhadap pengelolaan dana bantuan sosial (Bansos) yang dinilai sebagai area rawan korupsi. "Ya, KPK juga meminta agar kita…
  • 37
    Rp 10 M Siap Dikucurkan Untuk Program Bedah RumahTaliwang, KOBAR - Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM, tak bosan-bosan mengabarkan, bahwa Bedah Rumah merupakan program selanjutnya yang siap digulirkan pasca suksesnya program jambanisasi. Untuk menyukseskan program tersebut, tak tangung-tanggung, Pemerintah akan menggelontorkan Rp 10 miliar melalui APBDP 2016. “Melalui program ini, lima tahun kedepan, Rumah Tidak…

Eksplorasi konten lain dari KOBARKSB.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Muhammadiyah Tetapkan 11 Maret 2024 Jadi Awal Puasa 1 Ramadan 1445 H

1 Februari 2024 - 18:43

Muhammadiyah Tetapkan 11 Maret 2024 Jadi Awal Puasa 1 Ramadan 1445 H - Haedar Nashir - Ketua Umum PP Muhammadiyah

PT Trakindo Utama Buka Lowongan Kerja Untuk Tamatan SMA dan SMK

12 Januari 2024 - 15:30

PT Trakindo Utama Buka Lowongan Kerja Untuk Tamatan SMA dan SMK - Loker Trakindo

PT Freeport Indonesia Buka 38 Lowongan Kerja Terbaru Untuk Fresh Graduate

8 Oktober 2023 - 18:01

PT Freeport Indonesia Buka 38 Lowongan Kerja Terbaru Untuk Fresh Graduate - Tambang Emas Freeport Indonesia

Seleksi Calon ASN 2023 Segera Dibuka, Kuota PPPK Lebih Banyak Dibanding CPNS

12 Agustus 2023 - 20:27

Seleksi Calon ASN 2023 Segera Dibuka, Kuota PPPK Lebih Banyak Dibanding CPNS - Seleksi PPPK 2023 - CASN 2023

3.113 Orang Jemaah Haji NTB Telah Tiba di Kampung Halaman

30 Juli 2023 - 22:03

3.113 Orang Jemaah Haji NTB Telah Tiba di Kampung Halaman - Jamaah Haji Sumbawa - Bandara Internasional Lombok - Embarkasi Lombok

PT Adaro Energy Indonesia Buka 55 Lowongan Kerja Untuk Tamatan SMA dan Sarjana

9 Juli 2023 - 20:07

PT Adaro Energy Indonesia Buka 55 Lowongan Kerja Untuk Tamatan SMA dan Sarjana - Lowongan Kerja Terbaru PT Adaro Energy Indonesia
Trending di LOWONGAN KERJA
Don`t copy text!