fbpx
Partai Gerindra Pastikan Usung Kader Sendiri Pada Pilkada 2015

Partai Gerindra Pastikan Usung Kader Sendiri Pada Pilkada 2015

Taliwang, KOBAR – Partai Gerindra memastikan diri akan ikut mengusung calon Bupati dan wakil bupati pada suksesi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan digelar 2015. Bisa dipastikan kader partai yang akan diusung.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Sumbawa Barat (DPC KSB) partai Gerindra, Iwan Panjidinata SE kepada media ini menegaskan, sesuai saran dari pimpinan pusat, setiap daerah yang memiliki kader teruji dan mampu harus diusung menjadi kepala daerah. “Kemungkinan besar kami akan mengusung kader sendiri,” timpal Iwan Panji.

Masih keterangan Iwan Panji, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) provinsi NTB sendiri telah memberikan sinyal, agar Gerindra KSB bisa mengusung kader sendiri. Apakah sebagai calon Bupati atau wakil Bupati. “Kami sudah mendapat restu dari DPD, tinggal melakukan penjajakan politik untuk mendapatkan rekan koalisasi dan calon pasangan,” lanjut Iwan Panji.

Iwan Panji tidak membantah jika yang bakal diusung nanti adalah dirinya, sehingga upaya politik terus dilakukan untuk mendapatkan koalisi. “Saya belum bisa menyampaikan akan berkoalisi dengan partai mana dan akan berpasangan dengan siapa pada Pemilukada mendatang, namun pasti Gerindra akan menjadi kontestan politik 2015 mendatang,” tegas Iwan Panji.

Pada kesempatan itu Iwan Panji tidak mengatakan siap untuk berlaga pada pesta demokrasi. Menurutnya, sebagai kader partai dirinya cukup siap untuk menerima apapun keputusan partai. “Jika partai memberikan rekomendasi agar saya maju sebagai calon Bupati KSB wajib saya terima, atau sebagai wakil Bupati, jadi apapun keputusan partai harus kita patuhi,” bebernya.

Diakui Iwan Panji jika sudah ada sinyal jika dirinya ditetapkan sebagai calon Bupati pada pemilukada mendatang. Keputusan itu sudah ditindaklanjuti dengan membangun komunikasi politik. “Kami sudah cukup intens bertemu dengan beberapa partai, agar bisa berkoalisi untuk pengusungan pasangan calon, termasuk berkomunikasi dengan siapa yang akan menjadi pasangan,” aku Iwan Panji.

Pengakuan Iwan Panji menambah deretan kandidat calon Bupati yang telah menyatakan diri siap untuk berlaga, dimana sebelumnya ada Kusmayadi ST, SKM, MM, kemudian wakil Bupati KSB, Drs H Mala Rahman. Sementara kandidat lain yang sudah disebut-sebut tetapi belum deklarasi ada Dr Ir W Musyafirin MM, Andi Azisi Amin, Drs M Nur Yasin, Drs Muhammad Hata Zain, Hatta Taliwang. (Kimt)

Don`t copy text!