fbpx
Seleksi Calon Sekda KSB Telah Dibuka

Seleksi Calon Sekda KSB Telah Dibuka

Taliwang, KOBAR – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), melalui Asisten II Setda NTB, mengumumkan, bahwa tahapan seleksi untuk calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah dimulai, dan pendaftaran calon telah dibuka.

“Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, dengan ini  diumumkan kepada Pegawai  Negeri Sipil  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat atau Pemerintah Kabupaten/Kota/Provinsi lingkup Provinsi Nusa Tenggara  Barat yang memenuhi syarat,   untuk mendaftarkan diri mengikuti seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama,” kata Ir H Ridwan Syah MSc MM MTP, Ketua Panitia Seleksi Calon Sekda KSB, yang juga Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi NTB, Senin, (10/5).

Pengumuman ini disampaikan, jelasnya, sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014, tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Nomor 15 Tahun 2019, tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di  Lingkungan Instansi Pemerintah, serta Surat Ketua KASN Nomor  B-1687 /KASN/2021,  Tanggal  29 April 2021, Perihal Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat.

Adapun syarat-syaratnya, bebernya, adalah sebagai berikut: 1. Berstatus sebagai Pegawai Negeri  Sipil.  2. Berusia setinggi-tingginya 56 tahun pada saat penetapan/pelantikan. 3. Sedang/pernah menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama (eselon II.b) paling singkat 2 tahun. 4. Berpangkat serendah-rendahnya Pembina Tingkat I, golongan/ruang IV/b. 5. Memiliki  kualifikasi pendidikan paling rendah Sarjana (S.1) atau Diploma IV (D.IV). 6. Diutamakan memiliki pengalaman jabatan dalam bidang terkait secara kumulatif paling kurang selama 5 tahun. 7. Sehat jasmani dan rohani, serta bebas dari narkoba. 8.  Memiliki   kompetensi  teknis,  kompetensi  manajerial  dan  kompetensi  sosial kultural pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. 9. Memiliki  rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik. 10. Setiap unsur Penilaian Prestasi Kerja PNS, sekurang-kurangnya bernilai baik pada tahun 2019 dan tahun 2020. 11. Tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang dan atau tingkat berat, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin atau tidak dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin. 12. Mendapat persetujuan tertulis dari Pejabat Pembina Kepegawaian, bagi pelamar yang berstatus Pegawai Negeri Sipil dari luar Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat. 13. Telah menyerahkan Laporan Harta  Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) periode Tahun 2020. 14. Telah melaporkan SPT untuk Tahun Pajak 2020.

“Peserta dapat melakukan pendaftaran secara daring melalui website resmi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa Barat,” jelasnya.

Seleksi Administrasi, lanjutnya, dilakukan dari tanggal 11 Mei sampai dengan tanggal 20 Mei 2021. Dan Pengumuman Hasil Akhir akan dilakukan pada tanggal 14 Juni 2021.

“Berkas administrasi yang akan diproses adalah berkas yang sudah lengkap sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan. Bagi pelamar yang tidak  memenuhi syarat seleksi administrasi, berkas lamaran tidak dikembalikan, dan menjadi arsip Panitia Seleksi. Keputusan Panitia Seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Serta dalam seleksi ini, peserta tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun,” demikian Ketua Panitia Seleksi Calon Sekda KSB. (kdon)

Don`t copy text!