fbpx
PT.PBU Siap Menerima Daftar Tunggu Newmont

PT.PBU Siap Menerima Daftar Tunggu Newmont

Maluk, KOBAR – Penambahan karyawan bagi PT. Prasmanindo Boga Utama (PTPBU) tetap mengacu pada daftar tunggu karyawan yang sudah menjadi jatah PT. Newmont Nusa Tenggara (PTNNT), sehingga karyawan yang sudah disurplus tergantung pada penilaian supervisornya masing-masing.

HRD PT. PBU, Ishak Karim yang dihubungi melalui selulernya menyampaikan bahwa penarikan karyawan yang sudah ditetapkan surplus tergantung dari penilaian dari supervisor masing-masing, terutama penarikan yang masuk daftar tunggu sesuai dengan kesepakatan bersama.

“Penetapan untuk penarikan kembali tenaga kerja yang sudah dinyatakan surplus tergantung juga pada penilaian yang dilakukan masing-masing pimpinan, jadi saat ini belum bisa disampaikan apa yang menjadi kebijakan perusahaan,” ucap Ishak kemarin.

Selain itu bahwa daftar tunggu PT. NNT sudah menjadi hak perusahaan untuk dapat mempekerjakan mereka baik ke perusahaan PT.PBU maupun perusahaan lain yang ada di lingkar tambang, akan tetapi dengan adanya gejolak yang dihadapi sekarang membuat penambahan karyawan sangat berpengaruh dan berdampak besar pada menambahan dan pengurangan karyawan khususnya PT.PBU.

Dibeberkan Ishak, perusahaan saat ini sudah menarik kembali karyawan sebanyak 60 orang, baik yang dinyatakan surplus maupun yang baru. “Saat ini ada delapan orang yang sudah medical cek up dan menjadi daftar tunggu sebagai calon karyawan, jadi belum dilakukan pemanggilan untuk mulai bekerja,” lanjut Ishak.

Diakui Ishak, delapan daftar tunggu yang sudah dimedical itu tetap menjadi prioritas perusahaan, jika memang nanti ada penambahan karyawan, namun belum bisa dipastikan jadwal atau kapan mulai dipanggil, karena masih ada gejolak yang terjadi saat ini. “Pokoknya, kalau ada penambahan karyawan mereka tetap menjadi prioritas,” tandasnya lagi.

Ishak juga menegaskan bahwa dengan adanya gejolak yang ada saat ini, diharapkan tidak memunculkan masalah baru, sehingga meminta kepada masyarakat untuk menahan diri, karena memang keberlanjutan perusahaan bergantung pada aktifitas Newmont. “Kami ini perusahaan subkontraktor, jika user (newmont) berjalan aktif dan masih menggunakan jasa PT. PBU, pasti akan berlanjut pada penambahan personil atau karyawan nantinya,” terang Ishak. (kman)

Don`t copy text!